Ini Dia Contoh Makalah Kebudayaan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah kebudayaan. Kebudayaan berasal dari kata budaya yang berarti suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi. Budaya terbetuk dari banyak unsur yang rumit, termasuk sistem agama dan politik, adat istiadat, bahasa, perkakas, pakaian, bangungan dan karya seni yang membentunya menjadi kebudayaan. Kebudayaan sangat erat hubungannya dengan masyarakat karena kebudayaan itu sendiri di bentuk oleh masyarakat. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk menjelaskan lebih dalam kebudayaan yang mempengaruhi kehidupan manusia terutama penduduk Indonesia. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah kebudayaan dapat di simpulkan bahwa kebudayaan menghasilkan perwujudan yang dibentuk oleh manusia itu sendir yang berupa benda-benda yang di ciptakan oleh manusia sebagai makhluk yang berbudaya, berupa prilaku dan benda-benda bersifat nyata, cotohnya pola-pola prilaku, bahasa, peralatan hidup, organisasi sosial, religi, seni dan lain-lain yang semuanya di tunjukan untuk membantu manusia dalam melangsungkan kehidupan masyarkat. Manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan satu sama lain sehingga manusia tidak dapat hidup sendirian dan cenderung hidupa bekelompok. Didalam sebuah kelompok tersebut mereka bersosialisasi dan membangun kebudayaan sendiri. Indonesia adalah negara bhineka tunggal ika yang memiliki beraneka ragam suku dan budaya yang membedakan mereka satu sama lain. Kebudayaan yang mereka terapkan pada kehidupan mereka mencerminkan kebiasaan dan gaya hidup mereka sendiri yang memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Aktivitas merupakan perwujudan dari kebudayaan sebagai tindakanberpola dari manusia dalam masyarakat itu. Perwujudan lain dari kebudayaan adalah karya. Manusia mencipakan karya dapat berupa karya seni yang menunjukan ke unikan dan monjolkan ciri khas kelompok masyarkat tersebut. 

Demikian makalah kebudayaan yang telah dibahas. Semoga makalah kebudayaan dapat bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.




semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide