Ini Dia Contoh Makalah Konflik Sosial

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah konflik sosial. Jumlah penduduk dunia sangat lah banyak yang membuat banyak perbedaan dalam majalani kehidupan bermasyarakat. Perbedaan dalam perpikir, dari segi kebudayaan, suku, bangsa, bahasa, kepercayaan dan segala aspek kehidupan lainnya. Manusia memiliki ciri khasnya masing-masing yang membuat mereka berbeda satu sama lain. Perbadaan tersebut dapat membuat keharmonisan yang membentuk kehidupan yang lebih menyenagkan menantang karena mereka dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan. Tetapi di sisi lain perbedaan dapat membuat suatau pertentangan dimana terdapat ketidak setujuan antar dua pihak atau lebih yang mengakibatkan konflik dalam bersosialisasi. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas masalah konflik sosial yang sering terjadi di masyarakat. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah konflik sosial dapat disimpulkan bahwa konlik sosial terjai baik didalam setu kelompok yang melibatkan orang per individu, individu dengan kelompok dan kelompok dan kelompok. Dan bahkan terjadi konflik sosial yang dialami antara negara dan negara lain. Perubahasan adalah sesuatau yang lazim dan wajar terjadi, tetapi jika perubahan itu berlangsungcepat atau bahkan mendadak, perubahan tersebut dapat memicu terjadinya konflik sosial. Didalam kehidupan masyarakat terdapat nilai-nilai kehidupan yang membantu manusia saling mengenal dan membantu satu sama lain. Perubahan nilai-nilai tersebut seperti nilai gotong royongy yang beganti menjadi nilai kontrak kerja dengan upah yang di sesuaikan menurutk jenis pekerjaannya. Nilai kebersamaan berubah menjadi individualis dan perubahan nilai tentang pemanfaatan waktu yang berubah menjadi pembagian waktu yang tegas seperti jadwal kerja dan istirahat dalam dunia industri. Perubahan-perubahan ini terjad secara cepat atau mendadak akan membuat kegoncangan proses-proses sosial dimasyarakat bahkan akan terjadi upaya penolakan terhadap uaya penolakan karena dianggap mengacaukan tatanan kehidupan bermasyarakat yang telah ada. Sebagai manusia yang hidupa di era globalisasi, penting untuk berpikir lebih kritis dan menyearing informasi yang masuk untuk mengatasi perubahan yang mengarahkan kita pada perubahan yang buruk. 

Demikian makalah konflik sosial yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide