Ini Dia Contoh Makalah Kebugaran Jasmani

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada ksempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah kebugaran jasmani. Tubuh manusia membutuhkan lebih dari 40 nutrisi agar manusia dapat tubuh dan berkembang dengan baik. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, manusia membutuhkan tenaga agar tidak jatuh sakit. Kemampuan seseorang untuk melaksanakan tugasnya sehari-hari secara efesien dan efektive dalam waktu yang relatif lam, tanpa menimbulkan kelelahan yang berarti dan masih tetap memiliki tenaga cadangan. Tujuan penulis membuat makalah kebugaran jasmani adalah untuk menjelaskan cara-cara yang tepat dalam membentuk stamina yang kuat agar para pembaca dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan maksimal. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah kebugaran jasmani dapat disimpulkan bahwa untuk mendukung kekuatan stamina atau kebugaran jasmani dibutuhkan beberapa tahap diantaranya pertaman, latihan fisik yang teratur, maksudnya adalah kegiatan kita berolahraga sore atau pagi hari. Kegiatan tersebut adalah berolahraga secara teratur dengan cara yang benar dan tentunya teratur. olahraga memiliki banyak manfaat terutama dalam membentuk stamina yang kuat. Efek dari berolaraga tersebut adalah membuat tubuh lebih kuat, menyenyakan tidur dan mempercepat metabolisme. Selain berolahraga, pola hidup yang sehat juga sangat penting untuk membentuk kebugaran jasmani. Dengan pola hidup yang sehat dan teratur saja merupakan faktor penting dari aktifitas sehari-hari. Pola hidup yang teratur dengan mengaur pola makanyang sehat. Mengkonsumsi buah dan sayur dan melengkapi semua nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dan mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum 8 gelas airp utih setiap harinya serta Istirahat teratur maka, proses kerja tubuh akan berlangsung dengan baik. Kesehatan jasmani juga didukung dengan kesehatan mental atau rohani. Pikiran yang stress membuat tubuh menjadi tidak bertenaga. Untuk menghilangkan stress karena pekerjaan dan masalah lainnya. Kita perlu melakukan liburan dengan berrekreasi ketempat yang tenang atau yang menuruk kita menyenagkan agar dapat melepaskan stress sebelum kembali mengerjakan aktivitas. 

Demikian makalah kebugaran jasmani yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide