Ini Dia Contoh Makalah Akuntansi

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah akuntansi. Didalam perekonomian tentu mendengar kata akuntansi merupakan hal yan umum. Akuntansi merupakan seni yang mengukur, berkomunikasi dan menginterprestasikan aktivitas keuangan. Didalam manajeman perusahaan tepatnya masalah keuangan, akuntansi memegang kuasa utama dalam mengurus keuangan perusahaan yang menjadi kegiatan penting untuk sebuah perusahaan dalam mengetahui aktivitas keuangan yang berjalan di perusahaan. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membantu para pembaca mengenal lebih dalam masalah akuntansi yang menjadi aktivitas penting didalam perusahaan. Saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah akuntansi diatas dapat di simpulkan bahwa akuntasi adalah pengukuran, penjabaran atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak dan pembuatan kaputusan lain untuk membentuk keputusan didalam perusahaan, organisasi dan lembaga pemerintahan. Akuntansi bertujuan untuk menyiapkan suatu laporan keuangan yang akurat agar dapat dimanfaatkan oleh para suatu bisnis dicatat, diklasifikasi, diringkas, diinterprestasikan dan di komukasikan. Kegiatan yang berkaitan dengan akuntansi tetapi tidak terikat didalamnya adalah auditing, merupakan salah satu proses dimana pemeriksa indenpenden memeriksa laporan keuangan suatu organisasi untuk memberikan suatu pendapat atau opini yang masuk akal tapi tak dijamin sepenuhnya mengenai kewajaran dan kesesuaian denga prinsip akuntansi ynag di terima secara umu. Praktisi akuntansi di kenal dengan sebutan akuntan. Pembukuan keuangan yang dibuat oleh akuntan membuat jalan atau kativitas keuangan yang berjalan didalam perusahaan menjadi jelas dan terpantau sehingga para pendiri dapat menentukan kebijakan baru yang dapat menguntungkan perusahaan serta meningkatkan pendapatan perusahaan tersebut. Didalam mengelola keuangan perusahaan, akuntansi berperan dalam menyampaikan informasi-informasi keuangan yang di kelola dengan menggunakan laporan akuntansi atau di sebut laporan keuangan. 

Demikian makalah akuntansi yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi par pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide