Ini Dia Contoh Makalah Media Pembelajaran

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah media pembelajaran. Jenjang pendidikan formal yang di tempuh oleh anak Indonesia mulai dari sekolah dasar, sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas atau sekolah menengah kejuruan. Setiap jenjang memiliki kurikulum yang akan menjadi materi pembelajaran yang telah ditentukan mentri pendidikan. Didalam kurikulum hanya terdapat materi penjelas dari mata pelajaran. Didalam dunia pendidikan juga memerlukan media pembelajaran sebagai alat komunikasi yang dapat mencontohkan langsung materi yang di jelaskan. Tujuan penulis membuat makalah madia pembelajaran untuk menjelaskan fungsi madia pembelajaran dalam dunia pendidikan terutama didalam kegiatan belajar dan mengajar. . Saya telah melakukan penelitian dan mengamatan serta membaca beberap buku dan artikel sebagai referensi dalam membuat makalah ini. Maka dari itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepda guru pembimbing saya yang telah mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Serta, saya ingin berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan sekalin yang telah banyak membantu sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah media pembelajaran diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa media pembelajaran merupakan alat pembantu kegitan belajar dan mengajar yang dapat mendorong pelajar untuk lebih tertarik dalam belajar materi yang di ajarkan oleh tenaga pendidik atau guru. Media pembelajaran tergantung jenis materi yang di pelajari. Dalam dunia pendidikan terdapat mata pelajaran normative yang terdiri dari matematika, bahasa Indonesia, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan social, bahasa inggris dan lain-lain dimana setiap media pembelajaran setiap mata pelajaran berbeda dan sesuai dengan bahan yang akan di sampaikan oleh pemateri. Untuk kurikulum adaftif seperti pendidikan olahraga sudah pasti memilki media pembelajaran seperti peralatan olaharaga dan lain-lain. Oleh karena itu, proses pembelajaran tidak akan berjalan baik tanpa media pembelajaran yang mendukung atau membantu anak untuk mengerti isi dari materi yang diberikan. Maka media pembelajaran menempati posisi yang sangat penting dalam proses pembelajaran sebagai proses komunikasi. Media pembelajaran adalah komponen integral dalam sistem pembelajaran yang dapat menyalurkan pesan, dapat merangsang pikiran, persaan, dan kemaun perserta didik sehingga dapat mendorong terciptanya proses belajar pada diri peserta didik. Tujuan media pembelajaran diantanya untuk mempermudah anak didik dalam proses belajar mengajar, meningkatkan efeseiensi belajar mengejar, membantu menjaga relevansi dengan tujuan belajar dan membantu konsentrasi peserta didik.

Demikian makalah media pembelajaran yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca dalam memahami media pembelajaran dalam duna pendidikan. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepda semua orang yang telah membatu dan mendukung saya dalam mengerjakan makalah ini. saya memohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan.





semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide