Ini Dia Contoh Makalah Politik

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah politik. Kehidupan di era modern ini, segala hal telah di pengaruhi oleh politik. Politik berjalan dan berkembnag dengan cepat seiring waktu berjalan hingga menjadi trend dengan gaya hidup berpolitik. Politik merupakan proses dari pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud  proses pembuatan keputusan, khususnya didalam Negara. Politik menjadi media dalam mengapresiasikan diri sesorang. Maka tidak sedikit orang yang berusaha untuk memasuki dunia politik untuk tujuan tertentu, dilihat dari maraknya orang yang mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas dunia politik yang mempengaruhi kehidupan masyarakat Indonesia. Saya telah melakukan penelitian dan mengamatan serta membaca beberap buku dan artikel sebagai referensi dalam membuat makalah ini. Maka dari itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepda guru pembimbing saya yang telah mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Serta, saya ingin berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan sekalin yang telah banyak membantu sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah politik diatas dapat disimpulkan bahwa politik berpengaruh besar dalam kehidupan masyarakat karena memiliki peran besar dalam memegang kekuasaan yang dapat dijadikan alat dalam mengatur dan memutuskan sesuatu. Banyak terjadi pencalonan wakil rakyat yang bekerja di pemerintahan atas nama mewakili rakyat tetapi banyak pula yang mengambil kepentingan pribadi dengan kekuasaan politik yang di pegang untuk mengambil keputusan yang menguntungan untuk diri sendiri atau sebagian orang. Politik merupakan proses dari pembentukan dan pembagian kekuasaan dalam masyarakat yang antara lain berwujud  proses pembuatan keputusan, khususnya didalam Negara. Seharusnya orang yang bekerja didalam lembaga pemerintahan, mengabdi kepada rakyat yang telah memilihnya. Indonesia adalah Negara demokrasi yang menganut system pemerintahan presidensial dimana rakyat memegang andil kuat dalam menjalankan pemerintaha tetapi masih banyak rakyat miskin yang menderita. Perbedaan strata social di Indonesia semakin terlihat dan tingkat kesehatan yang tidak mengalami peningkatan menunjukan politik yang berjalan hanya demi kempentingan sebagian orang saja. Politik merupakan kegiatan yang berkaitan dengan pemerintahan dan Negara dimana bertujuan untuk mewujudkan kebaikan bersama demi rakyat tetapi masih banyak kekurangan dan ketidak adilan yang dialami rakyat Indonesia. Politik juga merupakan usaha untuk mendapatakan dan mempertahankan di kekuasaan masyarakat tetapi nyatanya pemerintahan tersebut hanya di pegang oleh beberapa kelompok yang disebut partai dimana hanya mencari keuntungan pribadi yang menerapkan politik kotor.

Demikian makalah politik yang telah di bahas. Semoga makalah ini bermanfaat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepda semua orang yang telah membatu dan mendukung saya dalam mengerjakan makalah ini. saya memohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan.

  

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide