Ini Dia Contoh Makalah Matematika

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah matematika. Matematik merupakan salah satu kurikulum yang dipelajari oleh murid sekolah dari SD, SMP, SMA/SMK. Matematika juga menjadi mata pelajaran yang di ujikan dalam ujian nasional. Banyak siswa yang menjadikan matematik sebagi momok yang menakutkan karena tingkat kesulitan yang tinggi serta membutuhkan ketelitian dalam mengerjakan soal-sola matematika. Untuk tingkat SD, matemtika yang dipelajari akan lebih mengarah pada dasar yaitu menghitung dimulai dari penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Keempat unsur ini merupakan teknik dasar didalam matematikan. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk menjelaskan asal usul muncul nya matemati untuk kehidupan manusia serta kegunaan matematikan itu sendiri untuk memperlancar segala aspek kehidupan. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan penelitian, pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pemjelasan makalah matematika diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa ilmu yang mempelajari kuantitas, struktur, bentuk, perubahan dan ukuran adalah matematika. Matematika muncul dikarenkan adanya kesulitan bagi orang-orang yang berprofesi sebagai pedagang, tukang ukur tanah hingga astronot. Matmatika perkembang dari penggunaan nilai abstraksi dan logika menjadi pencacahan, perhitungan, pengukuran dan pengkajian sistematis terhadap bangun dan pergerakan benda-benda fisika.  Penggunaan matematik didalam kehidupan sangat terlihat jelas namun, kita saja yang tidak terlalu memperhatikan dan menyadarinya. Semua rumus yang dipejari didalam materi matematika berfungsi dan terdapat pada teknologi yang tidak hanya mengandalakan kecanggihan mesin tetapi juga sistem program yang melibatkan rumus matematika didalamnya. Anak usia dini mempelajari matematika untuk memperkenalkan nya kepada angka. Karena kehidupan kita tidak bisa terlepas dari angka. Taknik dasar yang meraka pelajari didalam matematika adalah berhitung diantaranya penambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Segala jenis rumus matematika tidak akan terlepas dari keempat unsur dasar matematika tersebut. Ketika sudah naik tingkatan meraka akan mempelajari pengukuruan ruang dan luas. Penalaran anak sangat penting karena akan banyak jenis soal matematika yang menggunakan penalaran otak tidak mengandalkan rumus saja. 

Demikian makalah matematika yang telah dibahas diatas. Semoga makalah ini bermanfaat dan berguna untuk para pembaca dalam mengenal unsur dasar dari matematika dan fungsi serta kegunaan matematika didalam kehidupan sehari-hari. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide