Ini Dia Contoh Makalah Manajemen Keuangan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah manajemen keuangan. Mendirikan usaha atau memiliki bisnis kita membutuhkan perencanan keuangan sebagai cara agar tidak terjadi kerugian didalam memproduksi. Keuangan dialam usaha terdiri dari keuangan untuk produksi dan keuangan untuk operasional. Dalammengatur keuangan didalam suatu kantor atau usaha kita membutuhkan orang yang berpengalam serta memiliki dasar pendidikan keunangan. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk memberikan perencanaan atau manajemen yang sederhana kepada para pengusaha pemula yang baru memulai mendirikan usaha. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan penelitian, pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah manajemen keuangan yang telah dibahas dapat ditarik kesimpulan bahwa merencanaan pengeluaran dana perusahaan dengan pendapatan yang didapat harus memiliki titik temu yang tepat. Dimana perusahaan dapat menghasilkan keuntungan dengan modal yang sesuai dan yang pasti tidak  membohongi konsumen. Sebagai pendiri usaha, kita harus membuat rincian setiap pengeluaran dan pemasukan diperusahan. Hal tersebut disebut aktivitas perusahaan. Didalam manajemen keuangan terdapat pembukuan keuangan yang dimulai dari bukti transaksi berupa nota kontan/kredit serta bukti pembayaran atau pengeluaran yang terjadi di perusahaan tersebut. Kemudian bukti tersebut dimasukkan/ di input kedalam setiap bagian pembukaan seperti jurnal umun, jurnal penjualan, jurnal pembelian, jurnal penerimaan kas dan jurnal pngeluaran kas. Jurnal-jurnal tersebut akan diproses menjadi buku besar dan di input kembali menjadi neraca yang merupakan lembar yang menunjukan nominal dari setiap akun-akun. Akun-akun tersebut akan ddiinput menjadi kertas kerja hingga menjadi laporan keuangan yang menunjukan nomia keuntungan yang didapat perusahaan. Manajeman keuangan memiliki fungsi yang berguna untuk perusahaan diantaranya membuat rencana pemasukan dan pengeluaran serta kegiatan lainnya untuk priode tertentu. 

Demikian makalah manajemen keuangan yang telah dibahas diatas, semoga makalah ini bermanfaat dan membarikan pengetahuan lebih kepada para pembaca dalam mengatu kegiatan keuangan dengan baik dna benar sehingga tidak terjadi kerugian dan dapat mengetahui progress atau perkembangan usaha dengan mengamati setiap hasil laporan keuangan . Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide