Ini Dia Contoh Makalah Kimia

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah kimia. Kimia adalah adalah ilmu yang mempelajari segala sesuatu tentang materi, seperti hakekat, susunan, sifat-sifat, perubahan serta energi yang menyertai perubahannya. Kima disebut sebagai ilmmu pusat Karena menghubungkan semua pengetahuan seperti fisika, ilmu bahan, nanoteknologi, bilogi, farmasi, kedokteran dan geologi. Perubahan atom dan inti0inti zat merupakan ilmu yang akan di pelajari didalam bidang kimia. Perubahan kecil pada benda seperti berkarat, menguap, mengembun, membeku dan mencair dapat dijelaskan melalui ilmua kimia. Kita sering tidak sensitive dengan hal tersebut tetapi banyak kehidupan kita yang mengalami perubahan di karenakan proses alam yang dapat diteliti dengan ilmu kimia. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas lebih dalam lagi tentang ilmu kimia yang merupakan penjelasan logis dari setiap perubahan alam. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah kimi dapat disimpulkan bahwa setiap perubahan didalam keadaan alam dapat di jelaskan secara logika melalui ilmu kima yang menampilkan data dan fakta. Suatu atom bergabung dengan atom lainnya melalui ikatan kimia sehingga dapat membentuk senyawa, baik senyawa kovalen maupun senyawa ion. Senyawa ion terbentuk melalui ikatan ion, yaitu ikatan yang terjadi antara ion positif dan ion negative. Akibatnya, senyawa ion yang terbentuk bersifat polar. Didalam setiap senyawa, atom-atom terjalin secara terpadu oleh bentuk-bentuk ikatan antaratom yang disebut ikatan kimia. Ikatan kimia miliki beberapa jenis  yang terdiri dari ikatan ion/ heteropolar yaitu, Ikatan ionik adalah sebuah gaya elektrostatik yang mempersatukan ion-ion dalam suatu senyawa ionic. Kemudian ikatan kovalen/ homopolar, yaitu ikatan kimia yang terbentuk dari pemakaian elektron bersama oleh atom-atom pembentuk ikatan. Selanjutnya ikantan kovalen koordinasi/ semipolar, merupakan ikatan kimia yang terjadi apabila pasangan elektron bersama yang dipakai oleh kedua atom disumbangkan oleh sala satu atom saja. Dan ikatan logam, yaitu salah satu ciri khusus dari logam, pada ikatan logam ini elektron tidak hanya menjadi miliki satu atau dua atom saja, melainkan menjadi milik dari semua atom yang ada dalam ikatan logam tersebut. Semua perubahan yang terjadi didalam hidup kita baik yang disadari maupun tidak kita sadari berdampak baik ataupun buruk didalam kehidupan merupakan reaksi alam.

Demikian makalah kimia yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 




semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide