Ini Dia Contoh Makalah Amdal

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah amdal. Amdal atau Analisis dampak lingkungan. Perkembangan zaman membuat banyak perubahan di kehidupan masyarakat tidak lupu dengan keadaan lingkungan. Perubahan lingkungan yang banyak di dimonasi dengan pembangunan gedung pencakar langit dan fasilitas sarana dan prasaran lainnya membuat komunitas alam semakin menyempit..  Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk menjelaskan fungsi amdal untuk membangun keadaan lingkungan yang sehat. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah amdal diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa peraturan perundang-undangan yang mengatur kelestarian lingkungan dengan program amdal bertujuan untuk mengatur pembangungan gedung dan fasilitas lain agar tidak melebihi batas dan memunahkan kelestatian lingkungan. Agar pembangunan tidak menyebabkan menurunya kemampuan lingkungan yang disebabkan karena sumber daya yang terkuras habis dan terjadinya dampak negatif, maka sejak tahun 1982 telah diciptakan suatu perencanaan dengan mempertimbangkan lingkungan. Hal ini kemudian digariskan dalam Peraturan Pemerintah No. 29 Tahun 1986 tentang Anlisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL). Peraturan Pemerintah ini kemudian diganti dan disempurnakan oleh Peraturan Pemerintah No. 51 Tahun 1993 dan terakhir Peraturan Pemerintah No. 27 Tahun 1999 tentan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (AMDAL) Keseimbangan antar alam dan kehidupan manusia harus di jaga. Sebagai manusia yang membutuhkan alam sebagai sumber kelangsungan hidup. Kita tidak boleh merusak alam dan  lingkungannya. Perubahan lingkungan yang bertujuan untuk memajukan negera dengan membangun sarana dan fasilitas tidak di pungkiri adalah usaa yang baik tetapi jika pembangunan tersebut tidak memikirkan keadaan alam. Maka, keseimbangan alam akan tergangu dan menyebabkan berbagai macam kerusakan. Aturan hokum mengenai lingkungan telah di atur oleh Pemerintah didalam undang-undang. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup, menyatakan bahwa lingkungan hidup merupakan kesatuan ruang dengan semua benda, daya, keadaan, dan makhluk hidup, termasuk manusia dan perilakunya yang mempengaruhi kelangsungan perikehidupan dan kesejahteraan manusia serta makhluk hidup lainnya. 

Demikian makalah amdal yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca dalam menjaga keseimbangan lingkungan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 







semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide