Ini Dia Contoh Makalah Kewarganegaraan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah kewarganegaraan. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk memberikan pengetahuan lebih kepada pembaca mengenai kewarganegaraan. Kerwarganegaraan merupakan keanggotaan seseorang dalam kontrol satuan politik tertentu. Yang dengan membawa hak untuk berpartisipasi dalam kegiatan politik. Dan orang yang berpartisipasi didalam politik disebut warga negara. Didalam suatu negara politik akan berjalan jika ada andil dari warga negara untuk membahas segala aspek kehidupan demi kepentingan bersama. Maka tidak heran, banyak orang yang membentuk partai politik dengan beranggotakan masyarakan dari segala golongan dan profesi dengan didasari ilmu sosiologi yang baik dan yang penting adalah adanya niat yang tulus dalam berpolitik dan tidak mementingkan kepentingan pribadi. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan penelitian, pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah kewarganegaraan yang telah dibahas diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa kewarganegaraan merupakan hak yang telah diberikan kepada manusia sejak dia lahir. Sebagai warga yang memiliki kewarganegaraannya mereka harus memiliki jiwa patrotisme untuk negaranya. Mengikuti partai politik demi menyuarakan pendapatnya dalam membela keadilan masyarakat merupakan tujuan mulia yang harus dimiliki setiap warga negara. Kepentingan bersama lebih penting dibandingkan kepentingan pribadi atau kelompk tertentu. Tetapi masih banyak yang melupakan arti penting mengabdi dengan ikhlas demi kesejahteran dan kemakmuran bersama.  Penting bagi manusia mempelajari ilmu kewarganegaraan untuk membantu membentuk sifat dan tingkah laku yang patrotisme serta mencintai bangsa dan negara dengan tulus. Penting sekali didalan suatu negara membutuhkan partisipasi setiap warga negara untuk meyuarakan setiap masalah, kritik, solusi beserta saran demi membangun pemerintahan dan negara yang stabil. Kesejahteraan dan kemaksmuransetiap negara berada ditangan warga dan orang yang bekerja di pemerintahan. Pemerintah dan warga negara harus bekerjasama dan saling mendukung demi kelangsungan hidup yang lebih baik dan mencapai keamanan dan kedamaian.

Demikian makalah kewarganegaraan yang telah dibahas diatas, semoga makalah pkn ini bermanfaat dan membarikan pengetahuan lebih kepada para pembaca dalam menjadi warga negara yang baik dan didalama hak kewarganegaraan yang telah kita terima terdapat kewajiban yang harus kita lakukan untuk mendapatkan hak tersebut.salah satunya dengan menjadi warga negara yang baik dan kooperatif. Saling membantu dan bekerja sama demi mencapai tujuan bersama dan menghasilkan suatu hal yang berdampak positif yang dapat dinikmati bersama merupakan hal utama yang harus dilakukan warga negara dan pemerintah. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide