Ini Dia Contoh Makalah Jaringan Komputer

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah jaringan komputer. Di zaman modern ini, kecanggihan teknologi bukanhal yang istemewa lagi. Kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi dan berkomunikasi merupakan bukti nyata. Salah satu kecanggihan teknologi yang mempermudah masyarakat adalag jaringan komputer. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk mengupas tuntas jaringan komputer yang menjadi salah satu gadget yang mempermudah masyarakat dalam bekerja terutama dalam memperluas kemudahan akses informasi melalui jaringan komputer. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan penelitian, pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari penjelasan makalah jaringan komputer dapat ditarik kesimpulan bahwa jaringa komputer mempermudah penggunanya dalam mengirimkan data atau jenis informasi lainny dalam format yang tersedia didalam komputer dengan komputer yang lain. Komputermerupakan salah satu kecanggihan teknologi yang mempermudah menyimpan data dalam bentuk file virtual dan tidak harus mencetaknya dalam kertas. Sehingg menghemat kertas, tempat, waktu dan terutama materi. Komputer merupakan alat yang modern dalam memasukkan data dari pada dengan cara manual dengan tulis tangan. Semua itu merupakan fungsi komputer. Namun untuk jaringan komputer memiliki keuntungan yang lebih berguna dalam memberikan informasi dengan jumlah yang besar namun tidak harus mengeluarkan biaya yang mahal dalam pengantarannya karena kompur memiliki jaringan yang saling menghubungkan. Kecanggihan teknologi tersebut tidak terlepas dari tenaga manusia karena yang dapat mengoprasikan komputer hanya manusia. Maka dari itu, yang memiliki kendali utama tetap manusia. Kita harus memiliki kecerdasan dan kritis dalam berpikir dan bertindak dalam menggunakan kecanggihan teknlogi terutama komputer. Gunakan komputer untuk kepentingan yang baik dan berdampak positive untuk diri sediri dan orang lain tentunya.

Demikian makalah jaringan komputer yang telah dibahas diatas, semoga makalah  ini bermanfaat dan membarikan pengetahuan lebih kepada para pembaca dalam menggunakan kecanggihan teknologi karena semakin berkembangnya teknologi akan semakin informasi yang masuk dengan mudahnya sehingga kita harus pandai-pandai dalam memilih dan memilah informasi yang bermanfaat atau yang tidak. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide