iIi Dia Contoh Makalah Pkn

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah pkn. Pkn merupakan singkatan dari pendidikan kewarganegaraan. Pkn telah menjadi salah satu mata pelajaran didalam kurikulum yang telah ditetapkan dari sd, smp hingga sma/smk. Tujuan penulis membuat makalah ini untuk membahas mengenai materi didalam pelajaran pkn untuk pendidikan tentunya untuk mendidik moral bangsa dari usia dini. Pkn materi tergantung dari jenjeang pendidikan yang ditempuh. Untuk jenjang pendidikan sekolah menengah dasar, materi yang diberikan pasti mengenai sejarah perjuangan bangsa indonesia untuk merdeka. Penting bagi kita untuk mengenal, mengetahui, dan memahami keadaan dahulu kala sebelum indonesia menjadi negara yang berkembang seperti sekarang. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan penelitian, pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Tiada henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu, memberi saran dan arahan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan sekalian atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan diatas tentang makalah pkn dapat ditarik kesimpulan bahwa pkn merupakan materi yang dipelajari untuk anak-anak di usia dini agar mengerti perjuangan bangsa terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia sehingga para generasi bangsa dapat menghargai negara indonesia dan menjadi penerus bangsa yang memberikan kontribusi yang baik dalam segala aspek untuk membantu mengembangkan dan memajukan negara indonesia. Pendidikan sekolah dasar dalam materi pkn, sebaikknya lebih mengarah pada membangun moral yang baik di usia dini. Sehingga sekolah dapat mengerluarkan anaka bangsa yang memiliki tanggung jawab, jujur, tepat janji serta berhati muliah. Menanamkan dasar moral yang baik kepada anak adalah hal utama karena sifat dna karekter tidak akan terbentuk dengan waktu yang singkat dan untuk mengubahnya pun membutuhkan waktu. Jadi, penting untuk menenamkan sikap dan tingkah laku yang baik dari usia dini. Pada jenjeang sekolah dasar menengah, anak-anak mulai mencari jati diri, disinilah peran penting guru untuk mendidik anak murid dengan mempelajari materi pkn yang mengarah pada sosialisai masyarakat yang baik dan benar . jangan sampai terlibat pada pegaulan bebas. Menjadi penerus bangsa yang baik harus memiliki jiwa yang tulus dalam membantu sesama. Untuk di jenjang sekolah menengah atas/ kejuruan, anak tetap diberikan pendidikan kewarganegaraan untuk membantu mereka mengenal peraturan dan norma-norma yang berlaku dimasyarakat. Pkn sepenuh pelajaran yang berhubungan dengan semua aspek terutama aspek sosial. 

Demikian makalah pkn yang telah dibahas diatas, semoga makalah pkn ini bermanfaat dan membarikan pengetahuan lebih kepada para pembaca dalam pendidikan kewarganegaraan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide