Ini Dia Contoh Makalah Hiv Aids

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul hiv aids. Hiv aid merupakan penyakit yang menular dan mematikan. Penyebab utama penyakit ini dikarenakan pergaulan bebas seperti free sax dan drugs. Orang yang terinveksi virus hv terkandang tidak menyadari gejala yang timbul. Saya ingin membahas makalah mengenai hiv aids karena minimnya pengetahuan masyarakat tentang hiv aids. Padahal, telah dilaporkan lebih dari 25 juta orang meninggal karena aids. Saya ingin memeberikan penyuluhan kepada pembaca mengenai pengertian aids, gejala terinveksi virus hiv aids, factor penyebab penularan aids dan upaya mencegah penyakit aids. Belum ada pengobatan yang pasti dalam menyembuhkan penyakit aids. Namun, telah ada berita tentnag dua bayi yang berhasil selamat dari penularan virus hiv aids melalui ibunya. Ibunya tejangkit penyakit hiv aids, Karen penanganan dini oleh dokter akhirnya secara berangsur-angsur virus hiv didalam tubu bayi tersebut dapat dibunuh dengan suntikan serum yang bekerja pada tubuh bayi. Meskipun mmebutuhkan waktu yang tidak singkat namun, ini merupakan berita baik serta pencapaian yang luar biasa di bidang kedokteran. Untuk lebih menjelaskan secara rinci. Saya telah melakukan penelitian dan membaca beberapa buku dan artikel sebagai referensi saya menulis makalah ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membatu dan membarikan dukungannya kepada saya sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan lancer. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapar kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapakan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah  tentang hiv aids diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa virus hiv aids banyak tertular melalui gaya hidup yang bebas. Di zaman yang modern ini, masyarakat telah memiliki kebabasan dalam berbica di dukungan dengan teknologi yang canggih menyebabkan informasi yang mudah di akses oelh semua kalangan. Factor perubahan zaman menjadi penyebab utama banyak anak muda yang menjalani pergaulan yang bebas. AIDS adalah sekumpulan gejala dan infeksi yang timbul karena rusaknya system kekebalan tubuh manusia akibat infeksi virus hiv atau infeksi virus-virus lain yang mirip yang menyerang spesies lainnya seperti SIV, FIV dan lain-lain. Penularan hiv aids disebabkan melalui kontak langsung antara lapisan kulit dalam ( membrane mukosa) atau aliran darah, dengan cairan tubuh yang mengandung HIV, seperti darah, air m*ani, cairan vagi*na, cairan preseminal dan air susu ibu. Kontak langsung yang sering dilakukan di zaman sekarang yang menyebabkan penularan hiv aids adalah se*x bebas dan jarum suntik yang dipakai sebagai alat untuk menggunakan narkoba. Cara penularan tersebut merupakan sering menjadi penyebab seseorang terkena penyakit aids. Maka dari itu, ubahlah gaya hidup bebas dengan menjadi orang yang lebih baik dan memperdalam ilmu agama sehingga mengetahui batasan-batasan yang tidak boleh dilakukan. Gaya hidup bebas dan tidak terkendali membuat diri kita hanyut akan hal berbau duniawi. Memperbaiki gaya hidup sehat tidak hanya berdampak positif terhadap kejiwaan kita tetapi juga kesehatan tubuh kita.

Demikian makalah mengenai hiv aids yang telah dibahas. Saya selaku penulis mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan memberikan dukungan kepada saya baik secara materi ataupun moril sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam pembuatan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Semoga makalah ini membarikan manfaat dan informasi kepada para pembaca dalam membuat sampul makalah yang baik dan benar.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide