Ini Dia Contoh Makalah Filsafat Ilmu

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah filsafat ilmu. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas lebih dalam mengenai filsafat ilmu dalam pendidikan. Filsafat merupakan pandangan, asumsi, atau perseptif seseorang akan suatu hal. Setiap orang memiliki pemikiran masing-masing mengenai hidup dalam berbagai aspek. Pandangan tersebut disebut filsafat. Banyak aktivis atau ilmuan yang mengemukakan filsafat-filsafat didalam berbagai bidang sesuai dengan keahlian mereka. Maka dari itu, saya ingin membahas ilmu yang mempelakari tentang filsafat untuk lebih jelasnya lagi saya telah melakukan pengamatan, penelitian dan membaca beberapa buku sebagai referensi makalah ini. Tidak henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membimbing saya dalam mengerjakan makalah ini. Serta saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah filsafat ilmu dapat ditarik kesimpulan bahwa filsafat ilmu merupakan cabang ilmu yang menjelaskan tentang suatu ilmu yang ilmiah terutama konsep, metode, pandangan dan pemikiran dan letak kerangkanya berada pada cabang ilmu pengetahuan. Filsafat ilmu memjelaskan tentang hakikat suatu ilmu pengetahuan berdasarkan epistemologies, otologis, dan aksiologis. Pandangan seseorang harus berdasarkan fakta dan data yang benar dan kemudian dapat mengemukakan filsafat yang menurunya benar. Sesorang harus ahli dalam ilmu yang ingin di jabarkan hakikatnya. pembahasan filsafat ilmu juga mencakup sistematika, permasalahan, keragaman pendekatan dan paradigma (pola pikir) dalam pengkajian dan pengembangan ilmu dan dimensi ontologis, epistomologis dan aksiologis. Selanjutnya dikaji mengenai makna, implikasi dan implementasi filsafat ilmu sebagai landasan dalam rangka pengembangan keilmuan dan kependidikan dengan penggunaan alternatif metodologi penelitian, baik pendekatan kuantitatif dan kualitatif, maupun perpaduan kedua-duanya. Pada intinya falsafat ilmu berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari. Karena masyarakt memiliki kebiasaan dan tingkah lagu serta sikap yang tidak hasib untuk dibahas. Didalam filsafat ilmu pasti membahas hakikat tentang semua aspek kehidupan.

Demikian makalah filsafat ilmu yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kia semua dan mengerti lebih jauh akan filsafat yang sering dikeluarkan oleh para ahli yang telah melakukan penelitian, pengatan dan metode lainnya dalam mnguraikan hakikat akan suatu ilmu pengetahuan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide