Contoh Pembuatan Makalah Yang Baik Dan Benar

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul pembuatan makalah yang baik dan benar. Tugas anak didik yang diberikan oleh guru atau dosen yang paling sering adalah membuat makalah. Makalah merupakan salah satu karya tulis ilmiah yang membahas akan suatu topic yang akan dicari permasalahan untuk dibahas. Pembahasan didalam makalah tersebut harus berdasarkan fakta dan data. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk membatu para pembaca dalam menyusun bagian-bagian didalam makalah serta isi yang terkandung didalam setiap bagian pada makalah. Membuat makalah tidak disaran hanya berdasarkan pengetahuan pribadi harus disertai bukti. Karena makalah adalah karya tulis ilmia yang nyata dan tidak fiksi seperti karya tulis lainnya. Didalam penyususunan makalah penting sekali untuk membuatnya secara sistematis. Terarah dan isi yang saling berkaitan atau berhubungan. Maka dari itu, Saya selaku penulis telah melakukan pengamatan, penelitian dan membaca beberapa buku sebagai referensi makalah ini. Tidak henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membimbing saya dalam mengerjakan makalah ini. Serta saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan pembuatan makalah yang baik dan benar dapat ditarik kesimpulan bahwa makalah harus disusun secara sistematis dan merupakan karya ilmiah yang memberikan pengetahuan atau informasi kepada pembaca tau pendengar bardasarkan fakta dan data. Karya tulis ilmiah merupakan karya tulis yang forma sehingga pemakalah tidak boleh hanya asal menulis pendapat yang menyesatkan bagi pembacanya. Untuk membuat makalah yang baik dan benar terdapat beberapa susunan yang harus dirangkai dengan baik sehingga membentuk makalah yang baik sedemikian rupa. Bagian-bagian makalah tersebut diantaranya:

1. Pembuka
I. Halaman depan : berisi jududl makalah, nama pemakalah, nama guru/ dosen pembimbing, nama istansi dan lambing serta tahun ajaran.
II. Kata pengatar: berisi kata pengatar dari pemakalah
III. Daftar isi : berisi nomor setiap halaman bagian makalah

2. Isi 
Bab 1 : Pendahuluan  
a) Latar belakang
b) Rumusan masalah
c) Tujuan dan manfaat
Bab 2 : Pembahasan : berisi penjelasan dari rumusan masalah yang telah 
Ditetapkan.
3. Penutup 
a) kesimpulan 
b) saran dan kritik 

Demikian pembuatan makalah yang baik dan benar yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat dan memberikan informasi lebih kepada pembaca mengenai. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide