Ini Dia Contoh Kesimpulan Makalah Yang Baik Dan Benar

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahasa makalah yang berjudul kesimpulan makalah yang baik dan benar. Kesimpulan merupakan bagian dari penutup makalah.. Para pembaca yang belum negetahui cara pembuatan makalah dalam bagian penutup yang berisi kesimpulan pasti akan bingung. Tujuan saya selaku pemakalah adalah membantu para pembaca dalam menyusun kata-kata yang tepat sehingg membentuk tatanan kalimat yang sistematis dalam kesimpulan. Seorang pemakalah harus menulis kesimpulan ketika telah memberikan penjabaran yang luas megenai topic yang diangkat sebagai judul. Kesimpulan in berfungsi untuk meringkas materi yang telah dijelaskan secara menyeluruh hingga pembaca dapat mengambil point penting dalam makalah tersebut. Maka dari itu, saya selaku pemakalah telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku serta artikel sebagai referensi saya menulis makalah ini. Tiada henti, Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membatu dan membarikan dukungannya kepada saya sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapar kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapakan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan diatas tentang kesimpulan makalah yang baik dan benar dapat ditarik kesimpulan bahwa kesimpulan mengnadung rangakian penjelasan dari bagian pembahasan yang hanya mengambil bagian penting. Kesimpulan juga dapat menjelaskan pendapat pribadi penulis makalah tersebut dan menghasilkan penyelesaian masalah dari rumusan masalah yang telah dibahas. Pendapat pribadi penulis tersebut merupakan hasil pemikiran atau sudut pandang sang pemakalah dalam melihat masalah yang dibahas. Pemakalah dapat memberikan rekomendasi atau saran terhadap masalah yang telah bahas. Jika didalam pembahsan pemakalah memberikan penjelasan berdasarkan fakta dan data yang ada mengenai rumusan masalah. Maka, pada bagian kesimpulan pemakalah dapat memberikan atau memasukkan pendapatnya sendiri mengenai topic yang dibahas. Namun, tidak melupakan untuk menjelaskan secara singkat mengenai pembahasan topic tersebut. Kemudian dapat ditambah dengan pendapat sendiri. Kesimpulan menjadi bagian yang penutup yang menandakan bahwa permasalahan yang diangkat telah selesai dibahas dan menghasilkan pejelasan yang menyakinkan. Hal yang paling penting dalam membuat kesimpulan adalah bahwa hasilnya dari kesimpulan tidak melenceng jauh dari tema yang dibahas serta masih berkaitan dengan tema yang dibahas. Maka dari itu, jika anda membuat makalah penting dalam membuat pembatasan masalah didalam makalah sehingga anda focus dengan satu hal saja. 

Demikian pembahasan makalah tentang kesimpulan makalah yang baik dan benar. Semoga makalah ini dapat berguna bagi pembaca membuat kesimpulan yang merupakan akhir dari makalah dengan kata-kata yang menyakinkan dan tepat. Saya selaku penulis mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan memberikan dukungan kepada saya baik secara materi ataupun moril sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam pembuatan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide