Ini Dia Contoh Makalah Sosiologi

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah sosiologi. Sosiologi merupakan ilmu yang mempelajari tentang hubungan masyarakat. Di tinjua dari keadaan saatini, terdapat kasus-kasus penyimpangan dalam sosialisasi di masyarakat. Tujuan saya dalam menulis makalah ini adalah melihat perkembangan hunbungan sosialisasi di masyarakat berdasarkan ilmu sosiologi. Hubungan atau pergaulan masyarakat di zaman sekarang sangat berbeda dengan zaman dahulu. Perkembangan teknologi menjadi salah satu penyebab perubahan cara bersosialisasi di masyarakat. Namun, apakah perubahan tersebut membawa dampak baik bagi masyarakat atau malah menimbulkan banyak penyimpangan dalam berkehidupan di masyarakat. Ini merupakan pertanyaan yang berada di lubang hitam yang tidak menemukan jalan keluar dan hanya berputar-putar pada ketidak jelasan. Maka dari itu, saya selaku pemakalah telah melakukan penelitian, pengamatan dan membaca beberapa buku serta artikel sebagai referensi saya menulis makalah ini. Tiada henti, Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membatu dan membarikan dukungannya kepada saya sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapar kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapakan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah sosiologi diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa sosiologi merupakan  ilmu yang mempelajari tentnag masyarakat baik secara tingkah laku dan pembicaraan. Perkembangan pergaulan dimasayarakt merupakan salah satu aspek yang termasuk sosiologi. Dalam ilmu sosiologi, bersosialisasi dimasyarakat merupakan hubungan yang dijalan oleh seseorang dengan orang lain, seorang dengan sekelompok orang atau sekelompok orang dengan kelomppok lain. Yang diamati merupakan sikap meraka dan tutur bahasa yang mereka gunakan dalam menjalin hubungan. Masyarakat tidak akan terlepas dari yang namanya bersosialisasi. Karena manusia adalah makhluk social yang bergantung satu sama lain. Ilmu sosiologi muncul pertama kali di Etopia. Hal ini terjadi karena masyarakat muai menyadari adanya perubahan-perubahan dalam perkembangan hidup mereka, khususnya masyarakat Eropa.Pada abad ke-19 banyak peristiwa besar yang terjadi sehingga memicu lahirnya masyarakat yang baru. Dari kesadaran itulah mulai banyak orang yang tertarik untuk menggali lebih dalam mengenai tindak tanduk yang terjadi dimasyarakat. Objek sosiologi mengarah pada hubungan masyarakat dengan lingkungannya, baik antar manusia maupun dengan hal lain di sekitarnya. Dalam mempelajari ilmu sosiologi terdapat beberapa tahapan diantaranya sifat dasar dan perkembangan manusia, interaksi manusia dan hubungannya, serta penyesuaian secara bersama dengan lingkungan. Penting bagi kita untuk mempelajari ilmu sosiologi setidaknya mengetahui dasar dari ilmu sosiologi tersebut keran membatu kita dalam melihat bagaimana hukum dimasyarakat berlaku.

Demikian makalah sosiologi yang telah dibahas. Saya selaku penulis mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dan memberikan dukungan kepada saya baik secara materi ataupun moril sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam pembuatan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. 



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide