Tips Menjaga Kesehatan Wanita

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Wanita adalah ciptaan Tuhan yang paling indah. Teknologi dan cara-cara tradisional untuk menjaga dan merawat kesehatan untuk wanita di jaman modern ini sudah banyak dilakukan oleh perumpuan dan banyak sekali salon kecantikan yang menawarkan perawatan untuk wanita mulai dari kesehatan rambut, wajah, dan tubuh. Menjadi hal yang umum untuk menjadi cantik dan bersih bagi seluruh wanita. Para perempuan rela mengeluarkan badget yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan di salon kecantikan dan membeli produk-produk kecantikan. Banyak orang yang mengatakan beauty is pain and beauty is expensive. I think it’s true. Untuk mendapatkan sesuatu kita perlu berusaha dan berkorban. Berikut tips menjaga kesehatan wanita.



1. Wanita sering mengeluh dengan kulit yang kusam, jerawat, komedo dan kerutan serta rambut rontok, bercabang dan kusut. Untuk mendapatkan kulit yang halus rajinlah membersihkan wajah dan merawatnya dengan menggunakan pelembab wajah dan masker. Pelembab wajah berfungsi untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari agar tidak muncul flak hitam dan komedo. Membasu muka dan memebrsihkannya mengggunakan facial foam membantu membersihkan wajah dari debu yang dapat menimbulkan jerawat. Menggunakan masker yang dibuat dari bahan-bahan alami dapat mengencangkan kulit dan mengurangi kerutan. Tertawa bahagia dan berpikir positive sangat membantu untuk tampil lebih awat muda dan segar. 
Sedangkan untuk perawatan rambut diperlukan kedisiplinan dengan keramas rambut setiap hari dan memberikan vitamin rambut. Gunakan shampoo yang cocok dengan jenis rambut anda. Kurangi menggunkan alat-alat kimia yang dapat mengurangi kelembapan alami rambut. Rutin melakukan perawatan untuk rambut karma rambut adalah mahkota bagi wanita.

2. Membersihkan tubuh dengan mandi 2 kali sehari dapat menghilangkan kulit yang besisik. Melakukan scarf seminggu sekali sangat membatu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit lebih halus dan lembut. Menggunakan body lotion untuk melindungi kulit dari sinar matahari. 

3. Memjaga kebersihan organ intim wanita. Organ intim wanita sangat sensitive sehingga kita harus memperhatikan kebersihannya. Banyak hal yang harus diperhatikan basuh organ intim dengan benar sesudah buang air kecil, buang air besar dan mandi serta ketika sedang menstruasi saat menganti pembalut , tujuannya adalah membersihkan bekas keringat dan bakteri yang ada disekitar vulva di luar vag*ina. Dianjurkan saat membasuh vag*ina dengan cara yang benar yakni dari arah depan (vag*ina) ke belakang (anus), jangan terbalik, karena akan menyebabkan bakteri yang ada di sekitar anus terbawa masuk ke vag*ina. Setelah itu, sebelum pakai celana lagi, keringkan dulu dengan menggunakan handuk atau tisu yang tidak mengandung alcohol.

Kesadaran setiap wanita untuk menjaga kebersihan tubuh mereka. Tip menjaga kesehatan wanita mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki harus rutin dilakukan setiap hari agar terhindar dari penyakit kewanitaan.

Baca juga artikel yang bermanfaat Dibawah ini : penyakit meningitis , penyakit paru-paru basah , puisi anak , puisi ayah , puisi untuk sahabat , puisi aku , puisi bahasa inggris , cara menjaga kesehatan , makanan sehat , cara diet sehat , kesehatan wanita 

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide