Tips cara perawatan wajah kusam yang sederhana

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Wajah membutuhkan perawatan ekstra karena jika tidak dibersihkan kulit wajah akan rusak dengan timbunya jerawat, komedo dan terlihat kusam. Wajah yang kusam menurunkan kepercayaan diri untuk tampil didepan umum. Wajah yag terlihat kusam dan tidak bercahaya mmebuat penampilana anda tidak fresh dan bosan jika dipandang. Penting sekali untuk merawat kesehatn kulit wajah agar terlihat bersih dan cerah bersinah. Kita sering melihat wanita yang memiliki wajah yang bersih dan bersinar. Sehingga sangat minder ketika berada disampingnya. Untuk menghilangkan rasa minder tersebut kita harus melakukan perawatan yang membuat wajah kita bersih dan bersinah. Tidak perlu melakukan perawatan yang ribet dan sulit karena ada cara yang sederhana dan efektif untuk membuat wajah tidak kusam dan bbersinar alami. Tips cara perawatan wajah kusam yang sederhana.



Mencuci muka secara rutin
Wajah yang sering beraktivitas diluar membuat debu, kotoran dan polusi menempel dipori-pori kulit sehingga menyebabkan opri pori tersumbat. Untuk itu penting sekali menjaga kebersihan kulit wajah terlebih dahulu sebbelum melakukan perawatan. Cucilah mula anda dengan facial foam yang cocok dengan jenis kulit. Terutama facial foam yang mengandung kelembapan yang tinggi untuk kulit yang kusam serta yang mengandung ekstrak vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit. Cucilah wajah setelah selesai beraktivitas diluar agar debu dan kotoran hilang.

Menggunakan tonik.
Tonik berfungsi sebagai pembersih wajah dari kosmetik serta memberikan vitamin untuk menjaga kesehatan kulit. Terkadang, make up yang digunakan tidak sepenuhnya hilang dengan hanya memcuci muka dengan facial foam untuk itu gunakan tonik dengan menggunakan kapas serta tuangkan tonik kedalam kapar tersebut dan bersihkan muka anda dengan tonik secara menyeluruh. Gunakan tonik yang cocok dengan kulit wajah anda sebaikknya gunakan tonik yang berbahan dasar air dari pada yang mengandung alcohol. Karena lebih aman serta tidak akan menimbulkan efek peri dikulit wajah. Bagi kulit yang sensitive anad harus menjauhi produk kecantikan atau kosmetik yang mengandung alcohol.

Menmgkonsumsi air putih
Tips cara perawatan wajah kusam yang sederhana berikutnya adalah dengan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap harinya. Tubuh kita membutuhkan setidaknya 2 liter air atau sekitar 8 gelas air putih untuk memenuhi cairan didalam tubuh. Jika tubuh kekurangan cairan makan tubuh akan menyerap ciran yang tersimpan didalam kulit karena itu kulit akan terlihat kering dan kusam. Penitng sekali untuk mencukupi kebutuhan air agar dapat melembapakan kulit sdan mengencangkan kulit sehingga terlihat lebih awat muda.

Mengkonsumsi buah
Bukan rahasia lagi kalau buah mengandung vitamin yang tinggi yang sangat baik untuk tubuh khususnya kulit. Mengkonsumsi buah yang banyak mengandung vitamin C seperti jeruk, nanas, lemon dan jeruk nipis. Sumber vitamin C terdapat pada buah yang rasanya sedikit asam. Vitamin C membantu untuk memproduksi kolagen. Vitamin c mengandung asam karbonat yang membatu membentuk kolagen sehingga baik untuk menjaga kekencangan kulit. Selain itu buah yang mengandung anti oksidan juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Anti oksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas dari asap kendaraan dan rokok. Buah yang mengandung anti oksidan tinggi adalah buah yang warna kulitnya gelap seperti anggur, strawberry, cranberry, blueberry, buah naga dan lain-lain.

Tips cara perawatan wajah kusam yang sederhana, cara perawatan tersebut sangat mudah dan sederhana untuk dilakukan. Perawatan wajah yang melibatkan kebiasaan baik didalamnya untuk menjaga kesehatan kulir wajah dan kesehatan tubuh tentunya.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide