Tips cara memilih pelembab wajah yang bagus dan aman

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Kulit kerang dan kusam sangat mengganggu penampilan tentunya. Meskipun kita telah menyamarkannya dengan menggunakan kosmetik. Namun, tidak bertahan lama bahkan membuat efek yang makin membuat penampilan kita tidak natural karena make up yang terlalu tebal. Salah atu penyebab kulit wajah kerang adalah karena kekurangan cairan didalam tubuh sehingga tubuh menyerap cadangan cairan didalam kulit. Mengkonsumsi air putih saja tidak cukup. Menjaga kesehatan kulit dari dalam memang sangat penting tetapi kulit kita juga membutuhkan perawatan dari luar untuk memberikan efek langsung terhadap kulit wajah kita agar penampilan lebih menarik dan percaya diri. Perawatan untuk kuli kering salah satunya adalah dengan menggunakan pelembab. Banyak produk kecantikan yang beredar dipasaran salah satunya pelembab wajah. Bagaimana memilih pelembab wajah yang cocok dengan kulit kita. Berikut tips cara memilih pelembab wajah yang bagus dan aman.



1 Pelembab wajah yang berbahan dasar air
Kulit menjadi kering karena kekurangan cairan untuk itu membuthkan pelembab yang berbahan dasar air untuk memberikan kelemabapan alami diwajah. Pililah pelembab dengan komposisi bahan dasarnya 90% menggunakan air. Jangan yang mengandung alcohol karena alcohol tidak baik untuk kulit. Penggunaan aklohol pada kulit akan menyerap kelemabapan kulit sehingga kulit menjadi kering. Apalagi anda memiliki kulit yang sensitive, alcohol bisa menyababkan timbulnya jerawat. Karena itu, gunakan pelemabab yang berbahan dasar air lebih aman untuk semua jenis kulit.

2 Pelembab wajah alami
Kecanggihan teknologi membuat semua hal menjadi mudah. Salah satu contohnya, dengan berkembangnya alat labolatorium yang dapat membuat bahan alami tahan lama namun terjaga kualitasnya. Pilihlah pelembab wajah yang komposisinya bahan alami untuk kulit yang kering. Bahan alami yang baik untuk menutrisi kulit yang kering dan menjaga kelembapan kulit diantaranya:

Lidah buaya
      Esktra aloe vera didalam lidah buaya mengandung vitamin E yang tinggi membantu mempertahankan kadar air didalam kulit. Kulit yang kering memudahkan debu dan kotoran masuk kedalam pori-pori, dengan menggunakan pelembab yang mengadnung lidah buaya membatu menutrisi kulit yang kering serta lidah buaya bisa dijadikan antiseptic sehingga kuman yang menempel dikulit dapat dihilangkan.

Madu 
Madu bukan bahan yang asing lagi karena banyak orang yang telah memanfaatkan madu untuk kesehatan khususnya untuk melembapkan kulit. Madu bisanya dijadikan masker alami namun, terkadang sangat merepotkan untuk membuat masker madu karena kita tidak memiliki waktu. Untuk itu banyak pelembab wajah yang mengandung madu yang beredar dipasaran. Para pordusen produk kecantikan memnafaatkan madu sebagai bahan utama dalam mengatasi kulit yang kurang kelembapannya. Madu mengandung asam glukonat dan asam organic ringan yang membantu menghilangkan sel sel kulit mati sehingga mempercepat regenerasi kulit, menyurangi keriput, menyeimbangkan minyak sehingga kulit terjaga kelembapannya serta meningkatkan elestisitas kulit.

Minyak zaitun
Minyak zaitun sudah digunakan oleh masyarakat zaman dahulu karena sudah banyak para permaisuri kerajaan yang mengakui kehebatan minyak zaitun untuk perawatan kecantikan. Minyak zaitun mengandung minyak jenuh yang baik untuk menutrisi kulit yang kering sehingga terjaga kelembapannya.

3 Produk yang memiliki izin BPOM
Tips cara memilih pelembab wajah yang bagus dan aman selanjutnya adalah memriksa keamanan produk pelembaba wajah yang akan kita gunakan. Produ kkecantikan yang memiliki izin dari BPOM terjamin dan telah teruji klinis sehingga tidak mengandung bahan berbahaya untuk wajah. Oleh sebab itu, biasakan diri anda untuk lebih kritis dalam membeli barang yang aman untuk hidup kita sendiri.

4 Periksa tanggal kadaluarsa produk pelembab tersebut
Produk pelemabab yang tidak mencantumkan tanggal kadaluarsa pada kemasan patut dicurigai karena setiap produk pasti tidak tahan lam dan memiliki masa kadaluarsa karena bahan yang digunakan alami. Periksalah tanggal kadaluarsa agar anda tidak salah dalam menggunakan produk pelembab yang sebernarnya aman malah menjerumuskan anda.

Tips cara memilih pelembab wajah yang bagus dan aman, membantu memudahkan kita untuk memilih produk yang bagus dan aman untuk kulit wajah kita. Jika kulit kita kering karena kurangannya air sehingga kelembapan kulit menurun sangat baik menggunakan pelembab yang terdapat minyak didalamnya. Tetapi jika kulit berminyak menggunakan pelembab yang berminyak malah akan memicu produksi minyak berlebihan dan resiko timbulnya jerawat. Karena itu kenali dahulu jenis kulit anda sebelum memilih produk kecantikan yang akan digunakan.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide