Tips cara merawat kulit tubuh

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Tubuh merupakan bagain yang perlu kita rawat kebersihannya setiap hari. Kulit tubuh melindungi kita dari debu,polusi,kotoran dan bakteri serta kuman. Untuk itu untuk menjaga kesehatan perlu menjaga bagian tubuh yang paling luar terlebih dahulu yaitu kulit. Kulit sebagai tapeng dari paparan sinar matahari langsung. Sinar ultraviolet pada matahari tidak baik untuk kesehatan kulit jika kitat lalu lama beraktivitas diluar ruangan tanpa menggunakan pelindung seperti baju yang tertutup atau tidak menggunakan sun block. Kulit kita bias terbakar. Terdapat penyakit langkah yang dikenal dengan penyakit xeroderma pigmentosum atau alergi sinar matahari. Jika penderita terkena sengatan sinar matahari maka, kulitnya akan terbakar dan melepuh. Tetapi penyakit ini adalah penyakit langkah. Untuk itu kita harus mejaga kebersihan kulit tubuh agar terhindar dari penyakit kulit. Tips cara merawat kulit tubuh



Mandi setiap hari
Mandi merupakan cara yang umum dilakukan untuk membersihkan badan. tidak hanya itu mandi menghilangkan rasa gerah pada tubuh ketika hawa panas yang menyengat serta meyegarkan tubuh. Mandi dua kali sehari secara teratur membantu memberishkan kulit tubuh serta mencegah kulit bersisik dan penyakit kulit lainnya.

Lulur sebelum mandi
Menggunakan lulur sebelum mandi dapat membantu mengelupas sel sel kulit mati sehingga kulit akan lebih halus dan bercahaya. Lulur yang mengandung susu, yogurt, papaya, jeruk nipis, dan tomat berfungsi untuk mencerahkan kulit badan. Dan alpukat, bengkuang, madu dan minyak zaitun berfungsi untuk menghaluskan kulit. Anda tinggal memilih produk lulur yang cocok dengan jenis kulit anda. 

Scrubbing
Scrubbing tidak jauh dari lulur tetapi scrubbing lebih efektif dalam meenghilangkan sel sel kulit mati. Karena teknik scrubbing yang menggosok kulit dengan lebih bertenga memperlihatkan pengelupasan sel kulit mati secara nyata sehingga kulit menjadi lebih halus. Teknik scrubbing menggunakan sarung tangan yang permukaannya kasar tetapi tidak merusak permukaan kulit serta. Karena itu scrubbing sering dilakukan untuk perawatan disalon kecantikan. Anda harus juga mencoba scrubbing untuk mengoptimalkan perawatan kulit anda. 

Mengkonsumsi air putih
Tips cara merawat kujlit tubuh selanjutnya adalah air putih. Air putih merupakan sumabr cairan utama pada tubuh kita. Untuk itu penting memenuhi kebutuhan cairan dengan mengkonsumsi iar putih yang sebanyak 8 gelas dalam sehari. Jika tubuh kita kekurangan cairan makan tubuh akan menyerap cadangan air yang tersimpan didalam kulit. Sehingga kulit akan kering dan kusam. Kulit yang kering memepermudah kotoran dan debu menempel didalam pori-pori sehingga kuman dapay berkembang. Untuk itu untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam juga penting dengan membantu memenuhi kebutuhan nutrisiy yang dibutuhkan kulit.

Mengkonsumsi buah buahan
Perawatan dari luar memang penting tetapi tidak lupa untuk melakukan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi buah buahan. Buah mengandung vitamin dan mineral yang paling lengkap ketimbang bahan makanan lainnya. Untuk kulit yang kering baik mengkonsumsi buah yang kaya vitamin E karena vitamin E membantu menjaga kelembapan kulit. Contoh buah yang mengandung vitamin E seperti alupkat, papaya, kiwi dan mangga. Sedangkan untuk kulit yang berminyak jangan memakan buah yangdapat menigkatkan produksi minyak menyebabkan produksi minyak berlebih. Untuk itu buauh yang cocok untuk kulit berminyak adalah buah yang mengandung vitamin A seperti tomat, anggur, apel, buah naga dan wortel.

Tips cara merawat kulit tubuh diatas membantu mencegah penyakit kulit seperti kadar, kurap, panu hingga kista. Menjaga kesehatan kulit tubuh haru dari dalam dan dari luar karena keduanya saling berhubungan dan mendunkung. Untuk itu perhatikan juga kebersihan lingkungan anda agar kulit tidak terluar penyakit melalui keadaan sekitar.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide