contoh makalah tentang vitamin

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Tubuh kita membutuhkan nutrisi untuk membantu organ menjalankan tugasnya dengan optimal. Manusia memebtuhkan 40 lebih nutrisi dalam seharinya sehingga penting untuk memvariasikan makanan yang kita konsumsi dalam sehari. Salah satu nutrisi yang dibutuhkan tubuh adalah Vitamin. Vitamin adalah senyawa organic yang kompleks berbobot molekul kecil yang berfunsi vital dalam membatu tubuh melakukan proses metabolisme. Vitamin adalah senyawa organic yang beraksi terhadap senyawa non organic seperti mineral untuk membatu proses metabolime tubuh. Untuk itu, kedua zat tersebut penting untuk tubuh. Pada tulisan ini akan membahas contoh makala tentang vitamin. Tujuan daricontoh makala tentang vitamin untuk membahas lebih dalam mengenai pengertian vitamin, jenis-jenis vitamin serta manfaat setiap jenis vitamin tersebut. Untuk itu, sangat penting bagi kita untuk mengetahui manfaat vitamin untuk tubuh kita. lihat di bawah contoh makalah tentang vitamin

Vitamin terbagi menjagi dua jenis yaitu vitamin yang larut didalam air seperti vitamin B dan C dan vitamin yang larut didalam lemak seperti vitamin A, D, E, dan K. vitamin-vitamin hanya sebagian kecil dari jujmlah vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Terdapat 13 jenia vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan  memiliki manfaat masing masing bagi pertumbuhan dan perkemabangan tubuh. Sumber vitamin yang tinggi terkandung didalam buah dan sayuran untuk itu penting sekali untuk membiasakan diri kita mengkomsumsi sayuran dan buah. Karena manfaat dari sayuran tidak hanya memberikan vitamin yang dibuthkan oleh tubuh juga m\sebagai sumber serat yang membantu melancarkan pencernaan dan kandungan air yang tinggi didalam buah membantu menggantikan cairan tubuh yang hilang dan menyegarkan tubuh serta melepas dahaga.  

Vitamin dapat membantu mencegah berbagai penyakit didalam tubuh dan membantu pertumbuhan sel sel. Untuk itu contoh makala tentang vitamin akan membahas setiap jenis vitamin dan manfaatnya serta sumber-sember makanan yang mengandung vitamin yang baik untuk tubuh. Vitamin A banyak terkandung didalam buah yang berwarna merah seperti tomat dan wortel. Buahu tersebut mengandung vitamin A yang tinggi membantu mencegah rabun mata atau gangguan pada penglihatan. Selain itu vitamin yang sering kita dengar adalah vitamin C, vitamin C biasanya terdapat pada buah yang rasanya asam seperti jeruk, lemon, jeruk nipis, nanas dan lain lain. Vitamin c membatu mempercepat metabolisme didalam butuh selain itu untuk perawatan kecantikan vitamin C membatu menghilangkan sel sel kulit mati. Banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh dengan vitamin lainnya. 

Berikut ini contoh makalah tentang vitamin

Sudah dijelaskan bahwa vitamin memiliki 13 jenis dan manfaatnya masing-masing untuk tubuh. Sehingga kita harus lebih memperhatikan sumber asupan makanan yang mengandung vitamin yang tinggi untuk tubuh. Tubuh membutuhkan vitamin untuk proses metabolisme. Proses metabolisme adalah pertukaran zat antar satu sel atau seluruh dengan lingkungan nya. Pertukaran zat atau senyawa kimia tersebut dapat digunakan tubuh sebagai pertahanan hidupnya. Manusia akan hidup dengan proses metabolisme yang berjalan didalam tubuhnya. Jika proses metabolime didalam tubuh tidak berjalan lancer karena kekurangan vitamin maka, tubuh akan terserang penyakit karena daya tahan tubuhnya yang lemah. Untuk itu penting memenuhi kebutuhan vitamin.
Demikian contoh makala tentang vitamin dengan membahas jenis dan manfaat vitamin lebih mendalam sehingga menambah pengetahui kita tentang salah satu nutrisi penting untuk tubuh. Semoga bermanfaat untuk pembaca dan memberikan informasi yang penting.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide