Contoh makalah tentang mineral

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Mineral merupakan salah satu zat yang dibutuhukan oleh tubuh sebagai sumber nutrisi. Untuk itu mineral sangat dibutuhkan. Mineral adalah senyawa kimia homogen, non organic yang berbentuk teratur atau kristal dan terbentuk secara alami. Mineral adalah zat non organic yang dibutuhkan tubuh untuk bereaksi terhapat vitamin dimana vitamin adalah senyawa organic. Sehingg mereka saling membutuhkan satu sama lain untuk berproses emnjadi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Contoh makalah tentang mineral berjutuan untuk membahas tetntang pengertian mineral itu sendiri, manfaat mineral dan jenis-jenis mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Mineral yang baik terkandung didalam sayuran dan buah yang disebut mineral organic. Karena mineral yang berasal dari sayuran dan buah berasal dari fotosintesis dimana mineral dari tanah diserap oleh tumbuhan dan mengubahnya menenjadi nutrisi untuk hidup tumbuhan tersebut yang baik juga untuk manusia. 
Mineral terdiri dari mineral utama, yaitu mineral yang dibutuhkan oleh tubuh lebih dari 100 miligram didalam sehari. Sedangkan, mineral minor adalah mineral yang kita perlukan kurang dari 100 miligram didalam sehari. Mineral penting bagi tubuh untuk membantu proses organ bekerja oleh sebeb itu kita harus memvariasikan menu makanan supaya kebutuhkan mineral didalam tubuh terpenuhi. Contoh makala tentang mineral akan membahas lebih lanjut dan mendalam tentang mineral yang terdapat di bumi. lihat di bawah Contoh makalah tentang mineral

Disini akan dijelaskn secara singkat jenis jenis mineral yang umum dibutuhkan didalam tubuh diantaranya:

Kalsium, merupakan sumber nutriasi yang paling banyak dibutukan oleh tubu sekitar 2-3 persen didalam tubuh dimana 98% terdapat pada tulang dan gigi dan 1% lagi tersimpan didalam darah. Untuk itu anda harus memenuhi kebutuhkan kasium untuk menghindari pengkroposan tulang dini atau mencegah penyakit osteoporosis. Kalsium banyak terkandung didalam telur, susu dan sayuran hijau gelap.

Magnesium, tersimpan didalam tulang dan gigi serta berada didalam darah dan otot. Magnesium dapat mengontrol tekanan darah menghingga mencegah penyakit hipertensi dan hipotensi sangat penting memnuhi kebutuhan magnesium didalam tubuh dengan mengkonsumsi alpukat, kacang-kacangan, suyuran hijau dan pisang. Makanan tersebut banyak mengandung magnesium.

Yodium, yoidum banyak ditemukan pada garam beryodium. Mencegah penyakit gondok. Manfaat utama yodium adalah untuk mebantu pertumbuhan sel sel pada tubuh. Selain garam sumber yodium yang baik untuk tubuh adalah ikan laut dan sayuran hijau.

Ini dia contoh makalahnya tersebut

Pembahasan diatas menunjukkan bahwa betapa pentingnya mineral yang terdapat dibumi untuk membantuk kita hidup. Mineral menjadi salah satu sumber asupan nutrisiy yang membantu tubuh mengerjakan tugasnya untuk membantu tubuh kita tetap bekerja sedemikian rupa.  Tuhan menciptakan berbagai hal dengan maksud dan tujuna yang baik untuk makhluk hidup yang tinggal didalamnya. Kita sebagai manusia makhluk ciptaan tuhan yang paling sempurna karena diberikan akal dan pikiran memiliki tanggung jawab lebih untuk menjaja bumi pertiwi ini. Untuk itu, kita harus menjaga dan melestarikan titipan Tuhan agar tidak rusak demi kehidupan anak cucu kita selanjutnya. 
Demikian contoh makala tentang mineral yang telah dibahan diatas semoga dapat bermanfaat dan memberi informasi yang berguna serta bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua.



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide