Resep makanan sehat untuk anak.

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
      Anak-anak biasanya sangat suka makanan manis dan kurang mengemari sayuran. Padalah mengkonsumsi makanan manis berlebihan tidak baik untuk kesehatan tubuhnya terutama kesehatan gigi dan bisa terkena penyakit obesitas dini. Membiasakan memberi makanan yang manis sejak kecil seperti permen, coklat dan kue-kue yang menagndung banyak cream dan mentega sangat tidak baik untuk perkembangan dan pertumbuhannya. Perkembangan fisik anak sangat pesat dan dipegnaruhi oleh asupan makanan yang bergizi, peran aktif orang tua, dan lingkungan. Makanan bergizi menjadi factor utama untuk pertumbuhan fisik dan psikologis anak. Priode penting dalam tumbuh kembang adalah pada masa balita. Pada masa ini perumbuhan dasar akan mempengaruhi perkembangan sikecil selanjutnya. Makanan yang bergizi membantu anak untuk tumbuh dengan baik. Resep makanan sehat untuk anak berikut ini untuk membantu pertumbuhan tinggi badan dan tulang si kecil agar tidak rapuh dan kuat. Makanan yang mengandung kalsium sangat baik untuk pertumbuhan tulang. Olahan produk susu seperti yogurt dann keju banyak mengandung kalsium. Makanan seperti oatmeal, ikan sarden, tahu, ikan salmon, sayuran hijau dan kacang almond baik untuk memenuhi pertumbuhan anak. Untuk buah-buahan yang cocok untuk dikonsumsi balita seperti pisang dan jeruk karena kaya kalsium. 



Resep makanan yang sehat untuk anak selanjutnya adalah untuk memenuhi kebutuhan proteinnya makan berilah makanan seperti telur karena telur mengandung vitamin D yang sangat baik untuk membatu menyerat kalsium. Telur mengandung kalsium, fosfor, zat besi dan zat seng. Zat besi baik untuk pembentukan sel darah merah, membantu meningkatkan fungsi otak serta memperkuat system kekebalan tubuh. Mengolah telur dengan mecampurkan bberapa sayuran kedalamnya menjadi salah satu siasat jitu untuk memberi sayuran kerapa anak yang tidak suka sayuran. Ikan laut seperti ikan salmon, ikan tuna dan ikan sarden memiliki protein yang tinggi. Protein sangat dibutuhkan oleh anak-anak untuk membatu pertumbuhan otot, darah dan kulit selai itu juga berfungsi untuk mengganti sel darah yang rusak atau mati, memperkuat system kekebalan tubuh atau anti body serta membantu mengatur proses-proses yang terjadi didalam tubuh dan mengangkut zat-zat seperti lemak, mineral, oksigen dan vitamin ke seluruh tubuh. Makanan yang berprotein juga mengandung kolesterol didalamnya. Sebaiknya menjaga atau mengatur jumlah makanan yang mengandung kolesterol untuk anak. Karena koleterol tinggi tidak baik untuk kesehatan jantung dan tidak baik untuk pertumbuhan anak. Cara pengolahan yang baik untuk mengurangi kadar kolesterol didalam ikan yaitu dengan cara di rebus atau dipanggang.

Resep makanan yang sehat untuk anak merupakan hal wajib yang harus dipenuhi oleh para orang tua agar anaknya dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Tidak hanya kebutuhan fisik yang harus dipenuhi. Perkembangan otak anak juga harus didukung dengan mengkonsumsi makanan yang baik untuk perkembangan kecerdasaan otak anak. Daging sapi tanpa lemak baik untuk membatu pertumbuhan se-sel didalam otak anak karena mengandung zat besi. Zat besi merupakan mineral sensual yang mambatu anak-anak berkonsentrasi disekolah. Ikan salmon juga baik untuk dikonsumsi, tidak hanya mengandung protein yang baik untuk perumbuhan fisiknya. Ikan salmon juga mengandung sam lemak omega 3 ( DHA dan EPA) yang berperan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan fungsi otak. Selain makanan tersebut sayuran berwarna, kacang kacangan, buah berry dan susu juga memebrikan nutrisi yang dapat membatu meningkatkan kecerdasan otak. Anak yang terpenuhi gizinya akan tumbuh dengan baik dan cepat menangkap informasi yang ada disekitarnya. Karena peran aktif orang tua dalam mendidik dan megajarkan hal baik kepada anak sangat penting untuk membentuk kepribadianyang baik dan sopan.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide