Inilah makanan sehat untuk bayi agar tidak mudah sakit

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Bayi yang baru lahir sangat renatan terserang penyakit. Hal ini disebabkan daya tahan tubuh mereka yang masih sangat lemah. Karena itu, orang tua harus memberikan asupan yang bergizi untuk pertumbuhan dan perkembangannya Inilah makanan sehat untuk bayi agar tidak mudah sakit



1. ASI
Memberikan asi eksklusif untuk baik selama dua tahun sangat baik. Karena didalam asi terkandung zat kekebalan yang membantu meningkatkan daya tahan tubuhnya atau immune. Manfaat asi lainnya bagi bayi adalah mecegah penyakit diare dan infeksi saluran pencernaan karena asi streril. ketersedia asi setiap saat membuatnya lebih praktis dan ekonomis. Pemberian asi juga akan mempererat ikatan emosional antara anak dengan ibunya, sehingga sangat positif dampaknya bagi perkembangan psikologisnya. Asi juga membatu bayi agar tidak terkena penyakit obesitas dini.

2. Telur dan kacang
Kolin, salah satu unsur penting lain untuk perkembangan sel-sel batang memori yang dapat ditemukan dalam telur dan kacang. Kolin dapat meningkatkan produksi sel induk memori di otak, juga meminimalkan kelelahan. Selain itu, kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber vitamin D, yang mampu mengurangi penurunan fungsi kognitif. Cara pengolahan nya harus tepat dan usahakan untuk membuat teksturnya lebih lembut atau campur telur dan kacang dengan bubur agar mudah dikonsumsi sibayi.

3. Salmon
Ikan dengan tingkat lemak tinggi seperti salmon merupakan sumber yang kaya asam lemak omega-3 seperti DHA dan EPA. Ini adalah nutrisi penting untuk pengembangan otak yang tepat. Penelitian membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi ikan memiliki memori lebih tajam daripada yang tidak. 

4. Bubur sayur
Bubur yang mengandung sayuran sangat baik untuk pencernaan bayi karena sayur banyak mengandung serat dan vitamin serta tekstur bubur yang lembut memudahkan bayi menelannya.

5. Gandum
Inilah makanan sehat untuk bayi agar tidak mudah sakit yaitu gandum, mengandung vitamin B dan glukosa yang ditemukan dalam biji-bijian seperti oat meal dan beras merah, sehingga membuatnya menjadi makanan otak yang sehat untuk anak. Tubuh membutuhkan pasokan reguler dari glukosa yang disediakan oleh biji-bijian. Vitamin B meningkatkan aliran darah sistem saraf yang merupakan salah satu faktor utama dalam menjaga semua organ tubuh untuk aktif, termasuk otak. Usahakan untuk mengolahnya dengan meghaluskan gandum atau menjadikannya bubur karena bayi belum memiliki gigi untuk mengunyah.
Inilah makanan sehat untuk bayi agar tidak mudah sakit. Sebenarnya banyak makanan yang dapat dikonsumsi oleh bayi untuk membatu pertumbuhannya tetap tetap harus berhati hati karena system pencernaan tubuh bayi belum sempurna sehingga bayi belum bias memproses segala makanan yang masuk kedalam tubuhnya. Akan sangat baik apabila menjaga kesehatan baik agar tidak sakit dengan cara menjaga kebersihan sianak dan lingkungan sekitar. Selain factor internal seperti makanan, kesehatan bayi juga ditentukan dari factor eksternal. 



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide