Ini dia tips cara merawat rambut agar sehat dan tidak mudah rusak

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Rambuh adalah mahkota bagi setiap wanita didunia maka, dari itu sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut. Rambut yang rapuh dan mudah ronton menandakan bahwa kesehatan rambut anda tidak baik. Masalah rambut lainnya yang sering anda alami adalah ketombe, rambut yang kusut dan kasar serta gatal-gatal pada kulit kepala. Masalah tersebut akan  mengurangi kepercayaan diri didepan umum jika rambut anda rontok. Untuk itu anda harus merawat kesehatan rambut. Ini dia tips cara merawat rambut agar sehat dan tidak mudah rusak.



Keramas rambut secara rutin
Mencuci rambut menggunakan samphoo yang cocok dengan kulit kepala anda. Jangan menggosok kepala anda dengan kuku jari tangan terlalu keras karena akan menyebabkan luka dikulit kepala. Gosoklah secara perlahan sampai semua bagian kepala berbusa. Untuk menghalusakn rambut gunakan conditionar setelah anda membilas rambut. Pakailah conditional secara menyuluh di rambut anda tunggu sampai dua menit kemudian bilas. Keramas dengan samphoo dan contitionar harus dilakukan rutin setiap hari atau dua hari sekali.

Lidah buaya
Mengoleskan lidah buaya sebelum mandi. Masker rambut dengan lidah buaya sangat berkhasiat untuk menguatkan akar rambut. Lidah buaya mengandung vitamin dan mineral yang berguna untuk menyuburkan rambut. Ambil bebrapa helai lidah buaya dan olesakan lendir lidah buaya dikulit kepala diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan proses ini setiap hari akan mengurangi rambut rontok.

Minyak Kemiri
Minyak kemiri dapat anda temmukan dengan mudah ditoko. Kemiri adalah salah satu jenis rempah rempah yang seting digunakan untuk penyedap bumbu dapur. Kemiri mengandung mineral seperti fosfor, magneesium, kalium, zat besi, seng dan tembaga yang berguna untuk menguatkan rambut sehingga tidak mudah rontok. Gunakan minyak kemiri sebelum tidur dengan mengoleskannya keseluruh kulit kepala. 

Daun seledri
Seledri memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk rambut diantaranya kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri mampu menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau. Untuk menggunkan seledri dengan masker seledri. Haluskan beberapa helai daun seledri dengan mencampurkan kocokan telur kemudian oleskanmerata keseluruh rambut tunggu sampai 15 menit kemudian bilas.

Minyak zaitun
Ini dia tips cara merawat rambut agar sehat dan tidak mudah rontok selanjutnya dengan minyak zaitun. Minyak zaitun mangandung nutrisi yang dibutukan kulit yang membantu menguakkan akar rambut. Cara penggunaan minyak zaitun dengan memanaskan minyak zaitun kemudian oleskan merata keseluruh bagain kepala. Tunggu hingga satu jam kemudian bilas menggunakanair bersih.
Ini dia tips cara merawat rambut agar sehat dan tidak mudah rusak, rambut yang indah dan lebat menjadi modal untuk memningkatkan rasa percaya diri. Melakukan cara merawat rambut tersebut membantu memperindah mahkota anda.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide