Cara Membuat Game Untuk Pemula

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Anda suka bermain game? Bagi Anda yang suka dan sering bermain game, informasi ini sangat berguna untuk Anda. Informasi tentang cara membuat game untuk pemula akan menyajikan informasi pembuatan game dengan cara yang mudah. Saatnya bagi Anda yang suka bermain game untuk membuat arena bermain Anda sendiri. Pasti sensasinya akan lebih asyik daripada bermain game buatan orang lain yang selama ini Anda lakukan. Simak baik- baik informasi berikut ini bagi Anda penggila dunia game maupun yang sedang belajar.

Aplikasi pembuatan game, memang banyak sekali. Namun kali ini yang akan dijelaskan adalah informasi tentang pembuatan game dengan menggunakan game maker. Jika Anda belum mempunyai aplikasi tersebut, segera download dan tentu saja langsung di install pada komputer ataupun laptop Anda. Setelah semuanya siap, ikuti langkah- langkah pembuatan game sederhana berikut ini.

1. Langkah awal untuk pembuatan game ini adalah denganmembuka aplikasi game maker yang sudah Anda punya dan sudah di install. Kemudian Anda harus membuat sprite yang baru. Di sinilah kita akan mencoba untuk membuat karakternya. Pada gambar berikut ini akan dicontohkan tampilannya beserta karakter yang akan dibuat. Dalam gambar di bawah ini, karakternya kita beri nama char1.



2. Langkah selanjutnya yaitu Anda harus membuat objek. Caranya adalah dengan klik bola biru yang berada pada tampilan atas, berjajar dengan tanda- tanda yang lain. Kemudian objek tersebut diberi nama yang sama dengan nama karakter yang tadi dibuat. Agar lebih jelas, perhatikan gambar berikut ini.



3. Cara membuat game untuk pemula yang selanjutnya adalah membuat ruangan. Pada objek yang sudah dibuat, tinggal pilih tab ruang baru. Setelah itu, pilih char1 ( atau nama yang Anda gunakan) dan selanjutnya klik ruang utama agar bisa menambahkan ruang.

4. Setelah karakter, objek dan ruang sudah tersedia langkah selanjutnya adalah menentukan gerakan. Pilihlah gerakan, kemudian tambahkan gerakan pada karakter yang sudah dibuat. Agar lebih jelas, perhatiakn gambar berikut ini.



5. Langkah tersebut belum selesai untuk membuat gerakan pada karakter Anda. Langkah selanjutnya untuk melanjutkan gerakan adalah dengan klik “ add” dan pilih “arrow keys” dengan cara meng- klik. Agar lebih jelasnya, simaklah gambar berikut ini dengan teliti dan baik.



6. Langkah tersebut juga belum menyelesaikan gerakan yang akan Anda buat untuk karakter Anda. Langkah selanjutnya adalah dengan menuju pada move tab. Kemudian pilihlah “jump to position”. 

7. langkah- langkah yang tadi Anda lakukan dalam membuat gerakan kemudian diulangi kembali untuk arah- arah yang lain. Yaitu arah bawah, kanan dan juga kiri. 

8. Jika sudah lengkap, maka langkah terakhir adalah klik “ play” untuk melihat hasilnya. Jangan lupa pencet tombol arah pada keyboard untuk melihat hasilnya.

Itulah cara membuat game untuk pemula. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya sendiri. Memang hasilnya masih sangat sederhana. Anda juga bisa memakai gambar dari hasil gambar tangan Anda sendiri kemudian di scan.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide