Ini Dia Contoh Membuat Makalah Yang Baik Dan Benar

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis makalah akan membahas makalah yang berjudul membuat makalah yang baik dan benar. Makalah merupakan karya tulis ilmiah yang membahas suatu topic yang bermanfaat. Makalah sering dijadikan tugas oleh dosen dan guru untuk anak didiknya. Tujuan saya menulis makalah ini adalah untuk membantu para pembaca membuat makalah yang baik dan benar. Penyusunan makalah terdiri dari beberapa bagian diantaranya bagian pembuka, isi dan akhir. Bagian bagian tersebut akan diuraikan kembali menjadi beberapa bagian dengna isi dan maksud tujuannya masing-masing. Namun, bagian-bagian tersebut saling berkaitan dan berhubungan hingga mnejadi karya tulis ilmiah yang membarerikan fakta dan data untuk memberi pengetahuan kepada pembaca atau pemdengar makalah tersebut. Saya selaku penulis telah melakukan penelitian dan membaca beberapa buku tentang cara penyusunan makalah sebagai referensi dalam menulis makalah ini. Maka dari itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah banyak membantu dan membimbing saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya ucapkan terimah kasih kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membarikan dukungan dan bantuannya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan benar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Akhir kata, semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah diatas tentang membuat makalah yang baik dan benar dapat ditarik kesimpulan bahwa susunan makalah membentuk sebuah karya tulis yang sistematis dan merupakan pembahasan sesuai fakta yang ilmiah. Susunan makalah terdiri dari bagian pembuka, isi dan akhir. Dimana bagian pembuka terbagi menjadi tiga bagian yaitu, sampul atau cover makalah, kata pengantar dan daftar isi. Sampul atau cover makalah berisi judul makalah, nama pemakalah, nama guru atau dosen pembimbing, nama isntansi beserta logonya dan tahun ajaran. Kata pengantar merupakan bagian dimana pemakalah memberikan kata sambutan sebelum membahasa tema yang diangkat. Dan daftar isi merupakan bagian yang menandakan nomor disetiap halaman bertujuan untuk mempermudah pembaca mencari bagian disetiap makalah. Kemudian bagian isi terdiri dari bab pertama berisi pendahuluan mengandung latar belakang berupa pembahasa dari sala usul topic atau sejarah dari topic yang dibahas sesuai fakta dan data, metode penulisan berupa cara pemakalah mencari materi yang merupakan isi dari pembahasan seperti metode penelitian, metode obsevas, rumusan masalah berupa masalah yang dibuat pemakalah sebagai bahan yang akan dibahas, tujuan dan manfaat merupakan penjelasan tujuan pemakalah menulis makalah dan manfaat yang akan didapat pembaca dari makalah tersebut. dibahas. Yang terakhir adalah bab ketiga berisi penutup berupa kesimpulan serta kritik dan saran. Biasanya didalam makalah terdapat bagian penunjang berupa daftar pustaka dan lampiran. 

Demikian pembahasan makalah tentang membuat makalah yang baik dan tujuan dan. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membatu dan mendukung saya dalam mengerjakan makalah ini sehingga saya dapat menyelesaikannya dengan baik dan lancar. Saya mohom maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide