Ini Dia Contoh Makalah Tenis Meja

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah tennis meja. Tennis meja merupakan salah satu jenis cabang olahraga yang dimainkan baik secara individual maupun ganda.  Permainan tenis meja di Indonesia baru dikenal pada tahun 1930. Pada masa itu hanya dilakukan di balai-balai pertemuan orang-orang Belanda sebagi suatu permainan rekreasi.Hanya golongan tertentu saja dari golongan pribumi yang boleh ikut latihan, antara lain keluarga pamong yang menjadi anggota dari balai pertemuan tersebut. Sebelum perang dunia ke II pecah, tepatnya tahun 1939, tokoh-tokoh pertenis mejaan mendirikan PPPSI (Persatuan Ping Pong Seluruh Indonesia).Pada tahun 1958 dalam kongresnya di Surakarta PPPSI mengalami perubahan nama menjadi PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia). Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas olahraga tennis meja yang berkembang di Indonesia. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




       Dari pembahasan makalah tennis meja diatas dapat disimpulkan bahwa tennis meja adalah permainan ini menggunakan raket yang terbuat dari papan kayu yang dilapisi karet yang biasa disebut bet, sebuah bola pingpong dan lapangan permainan yang berbentuk meja. Induk Olahraga tenis meja di Indonesia adalah PTMSI (Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia) dan di dunia adalah ITTF (International Table Tennis Federation) yang anggotanya mencapai 217 negara dan PTMSI tercatat sebagai Anggota ITTF sejak tahun 1961. Berikut langkah-langkah Dasar menuju keberhasilan Bermain Tenis Meja :
1.      Menentukan Peralatan Tenis Meja 
2.      Lakukanlah Pemanahasan dan Pelemasan 
3.      Cara Memegang Bet dan Mengontrtol Bet 
4.      Posisi Siap Pukulan Porhand dan Backhand
5.      Penepatan Kaki (bagaimana cara bergerak)
6.      Permainan Spin
7.      Dasar Pukulan (Chooping, pushing ; backspin, Bloking, Looping,Lobbing)
8.      Servis dan kemudian ketingkatan selanjutnya 
9.      Tipe Permainan, Taktik Bermain dan Strategi
Demikian makalah tennis meja yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide