Ini Dia Contoh Makalah Pertanian

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah pertanian. Indonesia adalah Negara maritime dimana sebagian besar lokasi Indonesia merupakan perairan. Namun, hasil bumi Indonesia menjadi kualitas nomor satu yang di cari oleh berbagai Negara contohnya saja rempah-rempah. Ini membuktikan bahwa tanah air Indonesia memiliki tanah yang subur, cuaca yang mendukung untuk bercocok tanam serta perairan yang memadai. Pertanian di Indonesia menjadi sumber alam yang berkualitas dan menjadi mata pencarian bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tujuan penulis membuat makalah in adalah untuk menjelaskan segment pertanian yang ada di Indonesia. Saya telah melakukan penelitian dan mengamatan serta membaca beberap buku dan artikel sebagai referensi dalam membuat makalah ini. Maka dari itu, saya ingin mengucapkan terima kasih kepda guru pembimbing saya yang telah mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Serta, saya ingin berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan sekalin yang telah banyak membantu sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Tidak lupa, saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah pertanian diatas dapat disimpulkan bahwa pertanian merupakan sector dalam membangkitkan perekonomian nasional dimana pertanian merupakan kegiatan dalam memanfaatkan sumber daya hayati yang dilakukan oleh manusia untuk menghasilkan bahan pangan, bahan industri dan sember energi untuk memenuhi kebutuhan hidup lingkungannya. Pemanfaat sumber daya hayati dapat dilakukan dengan cara bercocok tanam. Setiap daerah di Indonesia memiliki tanaman pangan yang menjadi cirri khas daerah tersebut. Dalam melakukan bercocok tanam terdapat persyaratan dalam menanam tubuhan agat tanaman tersebut dapat tumbuh dengan baik diantaranya curah hujan, suhu/ iklim dan tekstur tanah/ geografi. Hal penting yang mendasari bahwa pertanian di Indonesia sangat penting dalam perekonomian Negara adalah petensi sumber daya alam yang besar dan beragam, penghsilan pangan yang cukup besar terhadap pendapatan nasional, besarnya penghasilan pangan untuk pendapatan impor. Maksudnya Indonesia mengimpor produk jhasil pertanian ke luar negeri yang menghasilakan penghasilan yang besar serta sebagian masyarakat Indonesia yang menggantungkan hidup dari sector pertanian .

Demikian makalah pertanian yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepda semua orang yang telah membatu dan mendukung saya dalam mengerjakan makalah ini. saya memohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide