Ini Dia Contoh Makalah Penelitian

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah penelitian. Penelitian atau riset adalah kegiatan mengumpulkan informasi dan data untuk memodifikasi, meningkatakan atau mengembangkan penyelidikan akan sesuatu hal. Penelitian sering dilakukan oleh para ilmuan baik ilmuan dalam bidang kedokteran/ medis, metafisika serta segala aspek kehidupan lainnya. Tujuan seseorang atau kelomppk meneliti sesuatu untuk menemukan pengetahuan baru yang dapat dibagi kepada masyarakat berdasarkan fakta dan bukti. Biasanya didalam pembuatan makalah terdapat metodologi. Metodologi adalah jenis atau cara pemakalah mengumpulkan informasi, data dan fakta akan tema makalah yang diangkat disertai penulisan waktu, tanggal dan tempat secara lengkap. Salah satu metode didalam pembuatan makalah adalah metode penelitian. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk membatu para pembaca memahami cara metode penelitian yang baik dan benar. Maka dari itu, penulis telah pengamati dan membaca beberapa buku sebagai referensi dalam membuat makalah ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu dan membarikan saran beserta masukan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan atas bantuan dan dukungan yang diberikan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari kesimpulan makalah penelitian diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa para ilmuan atau seseorang yang melakukan penelitian bertujuan untuk menemukan fakta baru atau pengetahuan baru untuk di bagikan kepada masyarakat didalam segala aspek kehidupan. Metode penelitian tersebut dilakukan semata-mata untuk mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan yang muncul dari pemikitran ilmuan atau pemakalah atau seseorang yang meneliti. Metode penelitian terdiri dari beberapa jenis, diantaranya metode penelitian histories, dimana peneliti memfokuskan diri untuk meneliti masa lalu akan hal yang menjadi perhatiannya. Kemudian metode penelitian survey adalah salah satu bentuk penelitian yang mengumpulkan beberapa data dari sejumlah sample orang melalui pertanyaan-pertanyaan. Selanjutnya adalah metode penelitian kuantitatif adalah metode penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagain dan fenomena serta hubungannya. Berikutnya adalah metode penelitian eksperimen, dimana adalah suatu cara untuk mencari hubungan sebab akibat hubungan kausal antara dua faktor yang sengaja ditimbulkan oleh peneliti dengan mengeliminasi atau mengurangi atau menyisihkan faktor-faktor lain yang mengganggu. Kemudian, metode penelitian naturalistic adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Metode seterusnya adalah metode penelitian deskripsi yang mana metode penelitiaan yang tidak dimaksudkan untuk menguji hipotesis tertentu, tetapi hanya menggambarkan tentang suatu variabel, gejala atau keadaan. Dan yang terakhir adalah metode penelitian tindakan merupakan suatu bentuk penelitian reflektif dan kolektif yang dilakukan peneliti dalam situasi sosial untuk meningkatkan penalaran praktik social. Semua jenis penelitian bertujuan sama adalah untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat disebarkan luaskan.

Demikian makalah penelitian yang telah dibahas. Smeoga makalah in bermanfaat bagi kita semua. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide