Ini Dia Contoh Makalah Bioteknologi

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah bioteknologi. Perkembangan ilmu pengetahuan sangat pesat hingga tercipta berbagai bentuk penemuan sertai novasi didalam bidang teknologi yang dikawain kan dengan organisme hidup. Salah satu penemuan dan pengembangan tersebut adalah bioteknologi, yang merupakan terapan biologi yang melibatkan displin ilmu mikrobilogi, biokimia, genetika, dan biologi monokuler. Ilmu bioteknologi mempelajari limu tenang makhuk hidup. Upaya ynag dilakukan dalam membuat bioteknologi tersebut untuk menghasilkan barang atau jasa yang diperlukan industri. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk membahas lebih dalam lagi mengenai bioteknologi berawal dari pengetian bioteknologi itu sendiri, jenis bioteknologi, barang atau jasa yang dihasilkan oleh bioteknologi serta manfaat dari bioteknolodi untuk kelangsungan hidup manusia. Maka dari itu, penulis telah pengamatai dan membaca beberapa buku sebagai referensi dalam membuat makalah ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu dan membarikan saran beserta masukan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan atas bantuan dan dukungan yang diberikan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah bioteknologi diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa kegiatan bioteknologi dilakukan untuk membantu kelangsungan hidup didalam bidang pemanfaat organisme yang di kawinkan dengan system teknologi menghasilkan barang dan jasa yang dibutuhkan manusia. Jenis bioteknologi dibedakan menjadi bioteknologi konvensional, dimana cara yang dilakukan masih sederhana dan tradisional. Kemudian bioteknologi modern yaitu dengan cara yang lebih modern dengan menggunakan rekayasa tingkat tinggi dan terarah sehingga hasilnya dapat dikendalikan dengan baik. Teknik yang sering digunakan adalah dengan melakukan manipulasi genetic pada suatu jasat hidup secara terarah sehingga menghasilkan hal yang diinginkan. Contoh pemanfaatan bioteknologi salah satunya adalah fermentasi seperti yogurt, keju dan tahu serta tempe. Pengembangan bioteknologi tersebut adalah didalam bidang pangan/ makanan. Jenis makanan tersebut mengalami perubahan zat yang menghasilkan makanan baru dengan bantuan organisme atau bakteri. Pemanfaat bioteknologi juga bisa diterapkan di bidang medis dan peternakan. Dampak baik bagi kehidupan akan penerapan bioteknologi diantaranya menghasilkan produk-produk pertanian dan perternakan baik secara kualitas dan kuantitas, membantu manusia mengatasi pencemaran lingkungan, membantu pengobatan dalam bidang kedoketeran untuk penyakit tertentu dan lain sebagainya. Penerapan bioteknologi didalam aspek kehidupan bertujuan baik bagi kelangusngan hidup. Perkembangan tersebut harus kita manfaat untuk maksud yang positive dan tidak berdampak pada lingkungan dan harus tetap menjaga keseimbangan alam.

Demikian makalah bioteknologi yang telah dibahas diatas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide