Ini Dia Contoh Makalah Mahasiswa

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membuat makalah yang berjudul makalah mahasiswa. Dosen sering memberikan tugas berupa makalah yang dapat dijadikan tugas individual ataupun kelompok. Mahasiswa harus mengtahui susunan bagian makalah. Makalah merupakan salah satu karya tulis imiah yang membahas tema tertentu disertai fakta dan data. Karena itu, mahasiswa harus meneliti dan mengamati perkembangan masalah ayng terjadi didalam rumusan masalah yang akan dibahas dan membaca bebrapa buku sebagai referensi materi didalam pembahasan. Makalah dapat membahas atau mengangkat segal topic didalam segala aspek kehidupan tergantung dosen dalam memberikan tema yang harus dikerjakan. Makalah yang dibuat oleh mahasiswa akan berbeda susunan atau formatnya dari makalah senderhana. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk membantu para pembaca yang sedang menjalani pendidikan perguruan tinggi dalam menyusun makalah mahasiswa yang baik dan benar. Maka dari itu, Saya selaku penulis telah melakukan pengamatan, penelitian dan membaca beberapa buku sebagai referensi makalah ini. Tidak henti, saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membimbing saya dalam mengerjakan makalah ini. Serta saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari penjelasan diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa makalah mahasiswa lebih rumit dibandingkan susunan makalah sederhana. Susunan makalah mahasiswa yang baik dan benar terdiri dari 

1. halaman sampul / cover
2. Kata pengantar
3. Daftar isi
4. Bab 1 : Pendahulan
Pendahuluan berisi latar belakang tema yang dibahas, rumusan masalah, tujuan dan manfaat dari pembahasan makalah tersebut.

5. Bab 2 : Pembahasan
Pembahasan berisi analisa atau penjelasn dari rumusan makalah, pemakalah dapat menentukan jumlah rumusan makalahya yang akan dibahas. 

6. Bab 3 : Penutup
Penutup berisi kesimpulan dari materi yang telah dibahas serta kritik dan saran. 

7. daftar pustaka : merupakan bagian makalah yang mencantumkan 
  sumber materi yang terdapat dalam pembahasan, pemakalah dapat mencari sumber tersebut melalui buku dan internet.

8. lampiran

Demikian makalah mahasiswa yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat dan memberikan informasi lebih kepada pembaca untuk membuat makalah yang baik dan benar dalam penyusunan bagian makalah dan formatnya. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide