Ini Dia Contoh Makalah Ekonomi Pembangunan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah ekonomi pembangunan. Ekonomi pembangunan adalah cabang ilmu ekonomi yang menganalisi masalah-masalah yang di hadapi oleh negara-negara yang sedang berkembang dan mendapatkan cara untuk mengatasi masalah-masalah tersebut agar negara-negara berkembang dapat meningkatkan perekonomiannya. Indonesia merupakan salah satu negara berkembang yang sedang merintih untuk memajukan segala aspek kehidupan bangsa dan negaranya. Tujuan penulis membuat makalah ini adalah untuk membahas lebih dalam mengenai ekonomi pembangun yang bertujuan untuk memperbaiki segala masalah perekonomian yang dihadapi oleh indonesia. Panulis telah melakukan penelitian, pengamatan dan membaca beberapa buku yang menjadi referensi penulis dalam membuat makalah ini. Maka dari itu, penulis ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua orang yang telah membantu dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan seperjuangan yang telah memberi bantuan dan dukungan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Saya juga ingin memohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan para pembaca dapat memberikan kritik dan saran yang membangung sehingga saya dapat melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah ekonomi pembangunan diatas dapat disimpulkan bahwa salah satu cabang ilmu yang mempelajari masalah-masalah perekonomian negara maju dalam peningkatan dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan untuk mengembangkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat. Proses pembangunan ekonomi menyebabkan pendapatan perkapita penduduk meningkat dalam jangka panjang disertai perubahan fundemental dalam struktur ekonomi suatu negara dan pemerataan pedapatan penduduk.  Pembangunan ekonomi tidak terlepas dari pertumbuhan ekonomi yang merupakan proses kenaikan kapasitas produksi suatu perekonomian yang diwujudkan dalam bentuk pendapatan nasional. Dalam membentu negara agar perekonomiannya maju terdapat beberapa elemen penting dalam membangun ekonomi negara diantaranya yaitu pembangunan sebagai suatu proses yang mana merupakan suatu tahap yang harus dijalani oleh setiap masyarakat atau bangsa. Separti halnya manusia yang lahir tidak begitu saja menjadi dewasa melainkan harus mengalami proses pertumbuhan dan perkembangan. Berikutnya adalah pembangunan menjadi suatu usaha untuk meningkatakn pendapatan perkapita. Disini dibutuhkan peran serta masyarakat, pemerintah dan segala elemen yang terdapat didalam suatu negara yang berperan aktif dalam proses pembangunan. Dan kemudian peningkatan dalam pendapatan perkapita harus berlangusung dalam jangka panjang. Pendapatan perkapita harus mengalami peningkatakan terus menerus.

Demikian makalah ekonomi pembangunan yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya mengerjakan makalah ini. Saya juga ingin memohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu

  
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide