Ini Dia Contoh Makalah Ekonomi

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah ekonomi. Tujuan saya dalam menulis makalah ini bermaksud untuk menjelaskan perkembangan perekonomian Indonesia dari zaman dahulu hingga zaman sekarang serta pengaruh ekonomi untuk semua aspek kehidupan. Ekonomi bepran penting untuk kelangsungan hidup. Ekonomi berjalan setipa detiknya diseluruh Negara. Setiap Negara berusaha keras agar perekonomian dinegaranya meningkat. Ekonomi merupakan usaha pemerintah dalam menetap harga barang yang diperjual belikan dipasar. Pemerintah memiliki peran pentinga dalam stabilitas perekonomian di suatu Negara. Maka dari itu, saya ingin membahas tentang perkembangan ekonomi di Indonesia, masalah perekonomian yang dialami Indonesai serta upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian rakyat Indoensia. Oleh sebab itu, penulis telah melakukan penelitian dan membaca beberapa buku seperti serta artikel yang menjadi referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya selaku penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya memohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam mengerjakan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk membantu saya melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah ekonomi yang telah dibahas diatas dapat diratik kesimpulan bahwa ekonomi yang baik disuatu Negara menjadi indikasi bahwa rakyat yang tinggal sejahterah. Kesejahteraan rakyat tergantung dari perekonomian yang berjalan di Negara tersebut. Namun, perekonomian di Indonesia masih cukup dibilang belum bias mensejahterakan rakyatnya. Kurangannya fasilitas untuk daerah terpencil menyebabkan perekomonian ditempat-tempat terpencil menjadi berputar dilingkaran hitam dan tidak berkembang. Lapangan kerja yang sempit sedangkan tenaga jkerja yang berlimpah menyebabkan pengangguran. Hal tersebut menampah tidak berimbang dengan harga barang yang terus naik menyebabkan semua orang beradap pada titik rendah dan tidak bias memngemabngkan kujalitas hidupnya. Ekonomi berperan penting dan memepengaruhi segala aspek kehidupan mulai dari pendidikan, social budaya, politik dan lain-lain. Dapat dilihat strata social yang sangat namapak pada kehidupan sehari-hari. Pendidikan yang timpang antar pendidikan dikota dan di daerah terpencil. Banyak sekali pekerjaan rumah dan kekeruangna yang harus dikerjakan dan dilengkapi oleh pemerintah. Sebagai rakyat Indonesia kita harus berpartisipasi baik melaui suara atau tenaga dan pikiran dalam membangun Negara yang sejahtera. Kita memilik hak dan kewajiban disertai usaha untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik.

Demikian makalah ekonomi yang telah dibahas diatas. Tiada henti, saya ucapkan terima aksih kepada guru pembimbing yang telah memberikan arahan dan saran kepada saya sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membatu dan memberikan dukungan kepada saya baik secara materi maupun moril. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dan penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide