Tips Merawat Kecantikan wajah Secara Alami

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Wanita tidak terlepas dari yang namanya merawat kesehatan kulit terutama wajah. Memiliki wajah yang halus dan lembut adalah hal yang di idamkan banyak wanita. Merawat kecantikan wajah sangat penting karena area kulit wajah mudah terkena debu dan polusi maka sangat penting untuk melakukan perawatan. Perawatan yang dilakukan tidak harus memerlukan biaya yang mahal. Berikut tips merawat kecantikan wajah secara alami:



1. Rajin membersihkan atau mencuci muka setiap hari. Aktivitas yang kita lakukan diluar sangat berpengaruh terhadap kulit wajah. Kulit wajah yang sering terkena paparan sinar matahari dapat membuat kulit menjadi kering dan kusam. Maka dari itu setelah beraktivitas cucilah wajah anda menggunakan facial foam secara rutin. 

2. Masker wajah menggunakan buah-buahan. Untuk memanjakan kulit wajah kita perlu memasker kulit area wajah. Gunakan buah-buah yang dapat membuat kulit lembab secara alami seperti strowbery yang dicampur dengan yogurt dapat melembabkan wajah secara alami. Caranya blender halus 5 buah strawberry segar kemudian tambahkan 3 sendok yogurt. Setelah itu oleskan merata di kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air. Yogurt mengandung mineral yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat secara alami. Lakukan rutin setiap 3 hari sekali atau seminggu sekali. Madu dapat dijadikan bahan alternative yang dapat dicampurkan untuk membuat masker buah yang alami karena madu berfungsi untuk mengencangkan dan menghaluskan kulit wajah. 

3. Banyak minum air putih. Air putih sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama unutk menetralisirkan garam yang berlebihan dan racun melalui keringat dan urin. Meminum air putih 8 gelas dalam sehari dapat membantu mengancangkan kulit wajah sehingga terlihat lebih awat mudah.

4. Gunakan pelembab yang cocok dengan kulit wajah anda untuk melindungi kulit wajah anda dari sinar ultraviolet. 

Tips merawat kecantikan kulit wajah secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan dirumah jadi tidak perlu susah payah untuk melakukan perawatan yang mahal di salon kecantikan.

Bahan-bahan tersebut adalah :

1. Lidah buaya.
Tanaman lidah buaya pasti sangat mudah ditemuka di lingkungan sekitar rumah anda. Lidah buaya mengandung aloe vera yang dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati dan menghilangkan jerawat secara alami. Serta mengaandung vitamin C dan E yang sangat berguna untuk mengencangkan kulit. Masker lidah buaya sangat cocok di padukan dengan madu. Tidak hanya untuk digunakan sebagai bahan masker lidah buaya manfaat lain adalah dapat dibuat sebagai campuran agar-agar lidah buaya dan es lidah buaya yang segar.

2. Jeruk Nipis.
Jeruk nipis mengandung vitamin C yang dapat menghilangkan bekas jerawat dan memutihkan wajah. Vitamin C juga berfungsi sebagai zat anti oksidan atau zat penangkal radikal bebas sangat baik unutk menjaga kelembapan kulit.

3. Mentimun 
Mentimun memiliki kandungan air yang tinggu dan kaya vitamin A, B dan C serta mineral seperti Mangan, Silika, Magnesium dan kalium sangat baik unutk merawat kecantikan wajah secara alami. 

4. Tomat
Tomat dapat membantu menghilangkan komedo dan mengatasi kulit yang berminyak serta dapat mencarahkan kulit dan menghilankan jerawat.



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide