Tips menjaga kesehatan bayi

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
         Bayi sangat rentan terkena penyakit karena daya tahan tubuh mereka yang masih lemah. Bayi membutuhkan perhatian ekstra dari para orang tuanya agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Bayi belum bisa menjaga dirinya sendiri,  mereka belum mengerti hal yang baik dan tidak untuk dirinya. Untuk mencegah bayi terjangkit penyakit para orang perlu mengetahui tips menjaga kesehatan bayi.



Menjaga perlengkapan bayi agar tetap bersih. Perlengkapan bayi seperti perlengkapan makan, botol susu dan pakaiannya harus dijaga kebersihannya. Gunakan sabun dan diterjen khusus untuk bayi untuk mencuci perlengkapan bayi serta rendam perlengkapan bayi didalam air panas sebelum digunakan untuk mensterilkannya dari bakteri.

Menjaga kebersihan tubuh sikecil. Mandikan bayi rutin cukup sehari satu kali untuk bayi yang berusia 1-6 bulan setelah memasuki usia 6 bulan mandikan dua kali sehari pagi dan sore.

Memberikan asupan yang bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Bayi mengalami bertumbuhan yang cepat sehingga kita harus memberikan asupan yang bernutrisi setiap harinya. Untuk anak usai 1-6 bulan asi sudah cukup untuk memnuhi kebutuhannya. Ketika bayi memasuki usia 6 bulan mulailah untuk memberikan asupan makanan seperti bubur yang dicampur sayur-sayuran. Tambahkan buah seperti pisang dan pepaya untuk cemilan sianak kektika lapar. Usahakan untuk memberikan makanan yang bersih dan bervariasi. Agar si bayi dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Asi eksklusif sangat berguna untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh tubuh. 

Menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Bayi mudah tertular penyakit. Lingkungan yang kotor dan tidak terawat dapat berdampak buruk bagi pertumbuhan bayi. Jagalah kebersihan lingkungan. Apabila salah anggota keluarga anda terkena penyakit flu atau batuk sebaiknya hindarkan dari sikecil karena penyakit tersebut mudah menulur melalui udara . 

Gunakan produk yang cocok untuk kulit bayi. Kulit bayi sangat sensitive sehingga pakailah sabun mandi, bedak, minyak kayu putih dan barang-barang lainnya yang memang aman untuk bayi. Sekarang, banyak sekali produk untuk bayi seperti hair lotion untuk menjaga kelembutan dan menutri rambut bayi serta pililah bahan pakaiannya yang cocok. Sebaiknya gunakan bahan yang dapat menyerat keringat sehingga tidak terjadi iritasi.

          Tips menjaga kesehatan bayi diatas penting untuk tumbuh kembangnya. Kesehatan jasmani anak dapat membawanya pada kepribadian yang baik dimasa depannya kelak. Pengawasan orang tua juga sangat penting untuk menjaga kesehatan sikecil. bayi yang sudah mulai bisa merangkak atau berdiri hingga berjalan tidak bisa mengendalikan gerakannya sehingga sangat berbahaya untuk membiarkan anak bermain sendiri tanpa pengawasan orang dewasa. kesadaran orang tua untuk memberikan kualitas hidup yang baik untuk anaknya merupakan kewajiban karena anak adalah titip Tuhan yang harus dijaga.

         Tidak hanya menjaga kesehatan jasmani bayi melalui tips menjaga kesehatan bayi tersebut orang tua juga harus memberikan kasih sayang yang tulus untuk anaknya. Supaya anak tumbuh menjadi orang yang memilki rasa welas asih terhadap orang lain. Terkadang, orangtua mengabaikan anak nya karena sibuk bekerja. Meskipun hasil kerja mereka kembali pada sianak. Orang tua harus meluangkan waktu mereka untuk memperhatikan dan memberi dukungan kepada anak sejak dini sehingga anak tumbuh menjadi sosok yang percaya diri dan tidak kesepian.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide