Tips Cara menjaga kesehatan tubuh

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Kesehatan itu mahal harganya. Kita sudah sering mendengar kalimat lebiih baik mencegah dari pada mengobati. Kepedulian kita terhadap kesehatan harus ditingkatkan untuk menuju kualitas hidup yang lebih baik. Berikut ini tips cara menjaga kesehatan tubuh:

Mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna 
    
Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita haru melengkapinya dengan makan makanan yang sehat. Makan tiga kali sehari, sarapan, makan siang dan makan malam dengan varisai makanan sangat baik untuk pertumbuhan dan membantu tubuh menjadi lebih sehat dan kuat. menjaga pola makan dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein,vitamin,karbohidrat, mineral serta nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh.



Olahraga teratur  
Tubuh yang bugar dan stamina yang kuat dapat dilatih dengan berolahraga yang rutin. Banyak sekali pusat atau tempat yang menyediakan alat-alat olahraga. Jika anda malas berolahraga di luar, pergi ke gym menjadi alternative lain yang dapat dilakukan. Apabila anda bosan dengan olahraga berat di sport center. Banyak tempat yang menawarkan program seperti pilates, yoga dan tari-tarian seperti tari zumba yang  menyenangkan untuk dijalani. Pilates dan yoga latihan yang sangat baik untuk menenagkan pikiran selain membakar lemak.

Menjaga kebesiahan
Kebersihan adalah sebagian dari iman. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat kita harus rajin memperhatikan kebersihan diri kita dan rajin untuk merawat kebersihan lingkungan sekitar. Lingkungan sangat berpengaruh dalam kesehatan tubuh karena penyakit tidak hanya dating makanan yang kita makan tetapi juga dari bersih tidaknya lingkungan tempat tinggal kita.

Berfikir positive
Pikiran sangat berpengaruh dengan kesehatan kita. Kesehatan rohani juga perlu dijaga. Didalam tubuh yang sehat terdapat tubuh yang sehat. Apabila pikiran kita damai dan tentram maka, segala sesuatu yang kita lakukan akan terarah dan berdampak positive bagi diri sendiri dan orang lain. 

Mendekatkan diri dengan Tuhan
Sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang diberikan akal pikiran. Kita hendaknya selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kita. Salah satu cara untuk bersyukut ialah menjaga pemberian Tuhan tersebut. Kesehatan yang kita miliki harus dijaga sebagai tanda bahwa kita menghargai hidup ini dan menghormati Tuhan sebagai pencipta.

Istirahat yang cukup
Mengistirahatkan tubuh yang kelelahan dengan tidur merupakan cara yang paling tepat. Kelelahan diakibatkan karena tubuh diforsis unutk melakukan kegiatan yang banyak. Tidak hanya tubuh yang lelah otak yang bekerja akar berkurang focus dan konsentrasinya akibat kelelahan. Tidur dapat meregenerasi sel-sel otak. Orang dewasa dapat tidur 6 jam dalam sehari cukup untuk mempersiapkan tubuh menjalankan aktivitasnya kembali. Sedangkan untuk anak-anak dari 8-12 jam dalam sehari.

Minum air putih
Manfaat air putih sangat banyak terutama menetralisirkan racun yang dikeluarkan melalui urin dan keringat. Banyak melakukan aktivitas mengakibatkan tubuh kekurangan cairan. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas setiap hari untuk memenuhi kebutuhan ion didalam tubuh. Terjadi dehidrasi dapat menyebabkan tubuh lemas dan pusing hingga pingsan untuk mencegahnya maka lebih baik untuk meminum air putih.
Kualitas hidup yang baik dimulai dari menjaga kesehatan. Tips cara menjaga kesehatan tubuh membawa kita pada gaya hidup yang sehat. Gaya hidup yang sehat menjamin hidup kita dimasa depan. Tanamkan sejak dini kepada anak cucu kita untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk masa depan lebih baik.



semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide