Kesehatan ibu dan anak

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Ibu harus menjaga kesehatannya supaya anak yang dikandungnya juga tumbuh dengan baik. ibu adalah orang utama yang berperan penting bagi kesehatan anaknya. Karena itu seorang ibu harus memperhatikan kesehatannya dan asupakan makanan yang baik untuk dirinya dan anaknya. Berikut ini makanan yang baik untuk kesehatan ibu dan anak



Telur 
Telur mengandung kalori sekitar 90 kalori dalam satu telur. Selain itu ada kandungan vitamin yang sangat banyak, hampir 12 vitamin lebih ada didalam telur. Bukan hanya itu saja, telur juga mengandung banyak protein dan mineral. Telur merupakan salah makanan yang kaya akan kolin dan akan mendorong pertumbuhan bayi serta kesehatan otak bayi dalam perut anda. Dengan mengkonsumsi telur, sel – sel bayi yang ada didalam janin anda akan tumbuh pada tingkat yang eksponensial dan setiap sel. Jadi untuk anda wanita hamilsebaiknya perbanyak konsumsi telur untuk kesehatan janin dan kesehatan anda.

Sayuran
Mengkonsumsi sayuran hijau sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk para ibu hamil. Sayur memberikan banyak manfaat untuk ibu hami karena mengandung nutirisi, seperti vitamin A,C, dan juga K serta folat. Sayuran hijau yang paling bagus adalah sayuran yang berwarna hijau tua seperti bayam, selain bagus untuk kesehatan bayi dalam perut anda sayuran juga sangat bagus untuk kesehatan mata anda.

Daging tanpa lemak
Daging mempunyai banyak kandungan yang diperlukan untuk seorang ibu hamil, namun jika anda ingin mengkonsumsi daging sebaiknya anda memilih daging yang tanpa lemak atau lemaknya sudah dipisahkan. Lemak yang tinggi didalamdaging dapat meningkatkan kolesterol ibu. Kolesterol dapat menyebabkan penyakit darah tinggi. Penyakit darah tinggi dangatberbahaya bagi ibu hamil apalagi ketika ibu akan melahirkan.Mengkonsumsi daging yang berlemak memang tidak dilarang, namun sebaiknya dihindari karena mencegah adanya perpindahan bakteri antara daging seperti salmonella pada bayi anda.
Menjaga kesehatan bayi setelah sikecil lahir kedunia sangat penting. Kesehatan ibu dan anak menjadi perhatian penting bagi para ayah diluarsana. Ini dia cara merawat kesehatan bayi

imunisasai
Imunisasi merupakan intervensi preventif yang dapat mengurangi angka kematian yang disebabkan oleh setidaknya 25 jenis penyakit, yang sebagian besar merupakan penyebab utama kematian pada bayi dan balita. Penyakit yang dapat dicegah secara efektif dengan pemberian imunisasi mencakup campak, pneumonia, diare yang disebabkan oleh Rotavirus, kolera, TBC, serta polio yang menyebabkan angka kesakitan dan kecacatan yang tinggi di dunia berkembang.

Mandi 
Mandikan bayi dua kali sehari untuk membantu membersihkan kulit bayi, namun jangan lupa perhatikan suhu air mandi jangan terlalu panas atau terlalu dingin. Pilih sabun yang lembut dengan PH 4,5-5 dan agak berminyak untuk mencegah iritasi pada kulit bayi.

Menjaga perlengkapan bayi agar tetap bersih. 
Perlengkapan bayi seperti perlengkapan makan, botol susu dan pakaiannya harus dijaga kebersihannya. Gunakan sabun dan diterjen khusus untuk bayi untuk mencuci perlengkapan bayi serta rendam perlengkapan bayi didalam air panas sebelum digunakan untuk mensterilkannya dari bakteri.
Kesehatan ibu dan anak memang sangat penting. Ibu dan anak memiliki ikatan yang kuat karena ibu mengandung anak selama sembilan bulan. Karena itu surga ada ditelapak kaki ibu. Karena para ibu telah berjuang demi melahirkan anaknya kedunia.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide