Ini dia Tips cara mudah menjaga kesehatan jantung anda

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Kita harus memperhatikan kesehatan tubuh kita baik kesehatan jasmani maupun rohani. Jantung adalah pusat dalam sirkulasi darah dan pernafasan kita. Penyakit yang menyebabkan banyak kematian adalah penyakit jantung seperti jantung koroner, Penyakit jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan Jantung tidak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Serangan jantung adalah sebuah kondisi yang menyebabkan jantung sama sekali tidak berfungsi. Kondisi ini biasanya terjadi mendadak, dan sering disebut gagal jantung. Penyebab gagal jantung bervariasi, namun penyebab utamanya biasanya adalah terhambatnya suplai darah ke otot-otot jantung, oleh karena pembuluh-pembuluh darah yang biasanya mengalirkan darah ke otot-otot jantung tersebut tersumbat atau mengeras, entah oleh karena lemak dan kolesterol . pola makan yang tidak baik dan menu makanan yang tidak sehat sangat berpengatuh pada kesehatan jantung kita. Untuk memperpanjang dan menghindarkan diri kita dari penyakit jantung sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung. Berikut ini tips cara mudah menjaga kesehatan jantung anda.



Menghindari makanan berlemak atau mengandung kolesterol tinggi
Lemak adalah salah satu sumber asupan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh,. Namun, ada yang lemak yang berbahaya bagi kesehatan jantung apabila kita mengkonsumsinya dengan berlebihan. Contoh makanan yang harus kita hindari dan kurangi adalah bahan-bahan makanan yang diolah dengan cara digoreng. Minyak sayur mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh mengandung banyak kadar kolesterol yang dimana kolesterol tersebut sulit diproses didalam tubuh dan menempel pada dinding pembuluh darah sehingga apabila dikonsumsi secara berlebihan dapat menyumbat pembuluh darah anda. Dan sirkulasi perederan darah akan tergangu. Makanan mengandung banyak kolesterol seperti junk food, makanan berpengawet dan makan seafood harus dikurangi konsumsinya. Makanan yang mengandung lemak tak jenuh atau lemak yang baik untuk tubuh sebaiknya menjadi pilihan utama karena tidak berbahaya bagi tubuh dan menjagi pengganting yang tepat untuk makanan yang berkolesterol tinggi.

Mengkonsumsi makan yang sehat untuk Jantung
Mengonsumsi makanan sehat setiap hari akan menjaga jantung tetap sehat. Pilihlah makanan yang rendah kolesterol, rendah lemak seperti oatmeal, sayuran hijau , buah dan kacang- kacangan sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung serta makanan yang juga rendah garam. Mengkonsumsi makanan yang mengandung garam yang berlebihan apat menyebabkan penimbunan cairan yang menghambat sirkulasi darah ke jantung. Kurangilah makanan yang mengandung garam agar kesehatan jantun tetap terjaga dengan baik. Selain itu, tambahkan sayuran, buah, susu, serta biji-bijian ke dalam diet harian. Sesekali Anda bisa makan sesuai keinginan, namun selebihnya Anda harus mengonsumsi makanan yang sehat yang sesuai dengan kebutuhan jantung.

Minum air putih 
Air putih dapat membantu tubuh anda menetralisir jumlah natrium (garam) yang berlebihan ditubuh anda. Setelah mengkonsumsi makanan yang berlemak atau yang mengandung garam sebaiknya meminum air putih sebagai cara awal yang tepat bagi tubuh menyaring nutrisi yang baik bagi tubuh anda dan membuat zat-zat yang tidak berguna melalui urin atau keringat. Hati membutuhkan air untuk melakukan tugasnya dengan baik. Supaya perdaran darah kejantung dapat berjalan dengan baik . semua organ didalam membutuhan cairan untuk membatu menjalankan tugasnya dengan baik termmasuk jantung. Karena itu konsumsilah air putih yang cukup dan teratur setiap harinya untuk menjaga kesehatan tubuh anda terutama jantung. 

Jangan merokok
Rokok mengandung zat berbahaya untuk kesehatan jantung seperti zat nikotin yang menyebabkan orang kecanduan untuk meroko. Zat Karbon Monoksida merupakan gas yang bisa menimbulkan penyakit jantung karena gas ini bisa mengikat oksigen dalam tubuh. Zat Tar adalah bahan dasar pembuatan aspal yang dapat menempel pada paru-paru dan bisa menimbulkan iritasi bahkan kanker. Semua orang tahu bahwa merokok merupakan kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan Anda maupun orang lain. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa merokok dapat berpengaruh terhadap pembuluh darah dan jantung.  Jika ingin jantung tetap sehat, maka hindarilah kebiasaan merokok.

Mulailah menjalani pola hidup sehat untuk mempanjang umur kita. Jantung yang sehat membuat anda lebih nyaman dalam menjalani hidup ini. Dimulai dari pola hidup yang sehat. Kebahagiaan anda tergantung dari diri anda sendiri. Begitu banyak kesempatan yang anda dapat dengan hidup sehat.




semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide