Khasiat Buah Tin Untuk Kesehatan

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Buah tin merupakan buah yang berasal dari Asia Barat. Sedangkan nama tin sendiri berasal dari Bahasa Arab. Namun di Indonesia juga sudah banyak dijumpai buah tin. Khasiat buah tin untuk kesehatan sangat perlu diketahui oleh banyak orang. Karena buah tin ini mempunyai banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Bahkan sebuah penelitian mengemukakan manfaat luar biasa dari buah tin, hanya dengan mengkonsumsi buah tin kesehatan seumur hidup dapat terjamin.

Begitu menakjubkannya manfaat buah tin untuk kesehatan, maka berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan diperoleh jika Anda mengkonsumsi buah tin.



1. Buah tin dapat mencegah kolesterol
Salah satu manfaat buah tin yaitu dapat mencegah kolesterol. Sebab buah tin mempunyai satu kandungan yang dapat mencegah kolesterol. Kandungan tersebut adalah zat pectin. Cara kerja zat perktin yaitu dengan mencegah penyerapan zat- zat penyebab kolesterol kemudian dibawa keluar dari dalam darah ketika zat pectin melalui saluran pencernaan. 

2. Buah tin membantu dalam mengontrol kadar gula dalam darah
Buah tin mengandung jenis gula alami yang aman, yaitu fruktosa. Buah tin juga mengandung serat yang dapat memperlambat atau menghambat penyerapan gula saat berada di dalam usus kecil. Peran tersebut seta kandungan fruktosa pada buah tin akan membantu mengntrol dan mengendalikan kadar gula dalam darah.

3. Buah tin dapat memperkuat tulang
Khasiat buah tin untuk kesehatan dalam memperkuat tulang disebabkan karena buah tin mengandung kalsium yang cukup tinggi. Bahkan kandungan kalsium pada buah tin setara dengan kandungan kalsium pada susu. Jika Anda termasuk dalam kategori alergi terhadap susu sapi ataupun tidak menyukai susu sapi, Anda tetap bisa memenuhi kebutuhan kalsium tubuh dengan cara mengkonsumsi buah tin secara rutin.

4. Buah tin dapat membantu menyembuhkan jerawat
Jika Anda ingin mendapat khasiat buah tin untuk mengatasi masalah jerawat, caranya mudah sekali. Anda tinggal menghaluskan buah tin ( bisa dengan ditumbuk ataupun diblender). Kemudian mengoleskannya pada wajah yang berjerawat.

5. Buah tin menurunkan kadar lemak
Salah satu jenis lemak yang dapat dihambat oleh buah tin yaitu lemak trigliserid. Dengan mengkonsumsi dua buah tin, maka Anda sudah menurunkan kadar trigliserd yang merupakan salah satu jenis lemak dalam darah.

6. Buah tin sebagai pengganti gula alami
Penggunaan buah tin sebagai pemanis alami sudah banyak dilakukan di luar negeri. Selain kandungan gulanya yang aman, rasanya juga manis dan enak.

7. Buah tin membantu membersihkan luka luar
Buah tin dapat dijadikan untuk membersihkan luka luar. Buah tin sangat baik digunakan sebagai antibiotik karena di dalam buah tin mengandung beberapa zat aktif. Caranya adalah dengan menghaluskan buah tin. Kemudian dioleskan pada luka luar tubuh yang sudah dibersihkan.

Demikian beberapa  khasiat buah tin untuk kesehatan. Selain itu, buah tin juga dapat melawan sel- sel kanker yang berkembang di dalam tubuh, membantu menurunkan berat badan tubuh, mengendalikan nafsu makan dan membunuh bakteri yang dapat merugikan tubuh.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide