Ini Dia Contoh Makalah Sepak Bola

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah sepak bola. Salah satu olahraga yang paling digemari diseluruh dunia adalah sepak bola. Permainan yang membutuhkan 22 orang dalam memperebutkan si kuli bundar atau bola baik terbuatdari plastic atau karet ini menjadi permainan yang paling disukai karena menyenangkan. Permainan ini dikhususkan untuk laki-laki tetapi sudah ada permainan sepak bola yang beranggotakan perempuan. Para kaum lelaki sangat menyukai sepak bola baik hanya dengan menonton pertandingannya atau bermain langsung. Bermian bola dapat dilakukan tidak hanyadi lapangan sepak bola tetapi juga lapangan kecil. Sekarang, sedang booming permainan sepak bola dilapangan tertutup atau indoor yang disebut footsal. Tujuan penulis dlam membuat makalah ini adalah untuk membahas lebih dalam lagi mengenai sepak bola mulai dari sejarah berawalnya sepak bola, peraturan permainan hingga pertandingan atau kompetensi bergengsi sepak bola yang menjadikan sepak bola sebagai permainan yang difavoritkan. Maka dari itu penulis telah melakukan penelitian dan membaca beberapa buku seperti serta artikel-artikel yang menjadi referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya selaku penulis ingin mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing saya dalam mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya memohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam mengerjakan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari para pembaca untuk membantu saya melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan mengenai makalah sepak bola diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa sepak bola adalah permainan yang berdasarkan kerja sama team dalam meraih kemenangan. Dua team yang betanding beranggotan 11 orang dengan salah satu orang menjadi penjaga gawang. Formasi dalam permainan sepak bola bermacam-macam tergantung dari instruksi pelatih team sepak bola tersebut. Team harus mencetak atau memasukakan bola ke gawang lawan nya untuk mendapatkan point. Lapangan sepak bola sangat luar sekitar panjang 100-120 meter dan lenar 65-75 meter. Waktu permainan sepak bola 2x45 menit. Di zaman sekarang, sepak bolah bukan hanya sekedar permainan melainkan harga diri, kehormatan dan kebanggaan bagi orang yang berkecimpung didalan dunia sepak bola karena tiu sepak bola menjadi olahraga paling banyak peminatnya. Tidak heran, banyak pemain sepak bola yang di expose kehidupan karir sepak bolanya dan tidak ketinggalam kehidupan pribadinya mennjadi buruan media. Penggemar yang fanatic dan antusias menyebar diseluruh dunia membuat para pemain yang memberikan performa yang hebat menjadi idola. Sepak bola bukan hanya permainan tetapi menjadi fenoma yang membuat pemberitaan besar baik dari permainan itu sendiri hingga para pemain dan pelatih yang menjadi sorotan. 

Demikian makalah sepak bola yang telah dibahas diatas membuat kita sedikit banyak mengetahui masalah sepak bola. Tiada henti, saya ucapkan terima aksih kepada guru pembimbing yang telah memberikan arahan dan saran kepada saya sehingga saya dapat mengerjakan makalah ini. Tidak lupa, saya berterima kasih kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membatu dan memberikan dukungan kepada saya baik secara materi maupun moril. Saya mohon maaf jika terdapat kekurangan dan kesalahan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.
semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide