Ini Dia Contoh Makalah Bahaya Merokok

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku pemakalah akan membahas makalah yang berjudul makalah bahaya merokok. Menurut data WHO tahun 2008 mencatat sebanyak 5,4 juta orang meninggal akibat rokok diseluruh dunia. Rokok mengandung tembakau yang mengandung zat addictive sehingga membuat orang menjdai kecanduan padahal rokok sangat berbahaya terhadap kesehatan terutama kesehatan jantung. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk membahas bahaya yang terkandung didalam rokok yang menyebabkan banyak kematian. Maka dari itu, saya selaku penulis telah melakukan pengamatan dan membaca beberapa buku sebagai referensi saya dalam menulis makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada guru pembimbing yang telah membimbing dan mengarahkan saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih pula kepada keluarga, teman dan rekan yang telah membantu dan mendukung saya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun dalam melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca.




Dari pembahasan makalah bahaya merokok diatas dapat disimpulkan bahwa rokok merupakan produk yang berbahaya & adiktif yaitu menimbulkan ketergantungan bagi penghisap rokok. Di dalam rokok terdapat 4000 bahan kimia berbahaya yang 69 diantaranya merupakan zat karsinogenik yang merupakan zat pemicu menimbulkan kanker. Zat-zat berbahaya yang terkandung didalam rokok antara lain adalah tar, karbon monoksida, sianida, arsen, formalin, nitrosamine dan lain-lain. Rokok adalah slinder dari kertas berukuran panjang aatara 70 hingga 120mm (bervariasi tergantung negaranya) dengan diameter sekitar 10mm yang berisi daun-daun tembakau yang telah dicacah. Rokok dibakar salah satu ujungnya dan dibiarkan membara agar asapnya dapat dihirup lewat mulut pada ujung lainnya. Berdasarkan jenisnya perokok dibedakan menjadi perokok aktif dan perokok pasif. Perokok active adalah mereka telah terbiasa dan nyata menghisap rokok dan menanggung sendiri akibatnya. Dan perokok pasif merupakan mereka sebenarnya tidak merokok namun  karena ada orang lain yang merokok didekatnya maka ia terpaksa harus ikut menghisap asap rokok dengan segala akibatnya. Beberapa bahaya yang di timbulkan oleh rokok antara lain kanker seperti kanker ginjal, kanker paru, kanker pencernaan, penyakit jantung seperti jantung koroner, gangguan pada janin dan ibu hamil, gagal ginjal, gangguan pada paru-paru dan lain-lain. Sulit bagi pencandu rokok untuk berhenti merokok tetapi sadarilah untuk menjaga kesehatan demi kehidupajn yang lebih baik di amsa depan. 

Demikian makalah bahaya merokok yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi para pembaca. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarekan keterbatasan waktu. 




semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide