Ini Dia Contoh Makalah Atletik

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Pada kesempatan kali ini, saya selaku penulis akan membahas makalah yang berjudul makalah atletik. Atletik merupakan gabungan dari beberapa jenis olahraga secara garis besar dikelompokan menjadi lari, lompat dan lempar. Olahraga atletiksering diperlombakan didalam ajang bergengsi kelas dunia. Canbang olahraga atletik merupakan cabang olahraga yangmendasari semua jenis olahraga yang lain. Karena kerakteristik olahraga atletik merupakan gerakan dasar dari aktivitas kehidupan sehari-hari diantaranya berlari, melempar dan melompat. Semua olahraga seperti voli, sepak bola, basket dan lain-lain menggunakan kemampuan fisik seperti olahraga atletik namun, telah dimodifikasi dan improvisasi. Tujuan penulis dalam membuat makalah ini adalah untuk membahas jenis olahraga atletik dari jenis lari, lompat dan lempar. Para pembaca yang mencintai olahraga pasti sangat ingin mengetahui cara melatih diri untuk melakukan olahraga atletik karena dasar atau teknik dasar yang sederhana namun membantu melatih tubuh agar sehat. Maka dari itu, penulis telah pengamatai dan membaca beberapa buku sebagai referensi dalam membuat makalah ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing saya yang telah membantu dan membarikan saran beserta masukan kepada saya dalam mengerjakan makalah ini. Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman dan rekan-rekan atas bantuan dan dukungan yang diberikan sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini. Saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun untuk melengkapi makalah ini. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua.




Dari pembahasan makalah atletik diatas dapat ditarik kesimpulan bahwa olahraga atletik memiliki cabang olahraga yang banyak. Olahraga atletik dari cabang lari memiliki jenis pertandingan yang terdiri dari lari jarak pendek, lari jarak menengah, lari jarak jauh, lari halang rintang dan lari estafet. Setiap jenis lari ini memiliki peraturan masn-masing yang mengharuskan para atlet untuk menaatinya. Lari jarak pendek merupakan pertandingan lari yang mengharuskan atlet lari berlari sesuai jarak tempuh yang telah ditetapkan. Jarak lari untuk lari jarak pendek diataranya 100 meter, 200 meter dan 400meter. Lari jarak menengah dan jarak jauh menyerupai pari jarak pendek hanya ukuran jarak yang berbeda. Lari jarak menengah sekitar 800-1500 meter danlari jarak jauh dari 3000m, 5000m sampai 10.000m. jenis olahraga atlet berikunya adalah lompat. Perlombaan lompat terdiri dari lompat tinggi, lompat jauh dan lompat galah. Lompat tinggi merupakan cabangolahraga dengan cara melompati mistar yang tingginya sesuai dengan kemampan atlet untuk melewatinya. Lompat galah sama sistemnya dengan lompat tinggi namun, menggunakan galah untuk melompat. Kemudian jenis olahraga atletik lempar diantaranya lempar lembing dan lempar cakram. Lempar lembing dan lempar cakram memiliki teknik yang berbeda dalam melakukan lemparan dan bendan yang akan dilempar juga jenis yang berbeda namun, sartu hal yang sama jika kita ingin menang kita harus melempar benda tersebut sejauh mungkin. Lempar lembing menggunakan benda yang terbuat dari logam dan lempar cakram menggunkan cakram dengan berat untuk laki laki 2 kg dan perempuan 1 kg. Cabang altetik lainnya adalah tolakan terdiri dari tolak peluru, merupakan salah satu jenis olahraga atletik dengan taknik melemparkan peluru yang terbuat dari besi.

Demikian makalah atletik yang telah dibahas. Semoga makalah ini bermanfaat bagi kita semua. Saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya dalammengerjakan makalah ini. Saya mohon maaf jika terdapat kesalahan dan kekurangan dalam penulisan makalah ini dikarenakan keterbatasan waktu.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide