Tips untuk perawatan wajah berjerawat

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Masalah yang palingsering dialami oleh semua orang yaitu kulit yangberjerawat. Timbulnya jerawat di wajah membuat kita tdak percaya diri. jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Pori pori yang tersumbat dapat disebabkan karena debu, kotoran dan polusi akibat kita beraktivitas di luar ruangan. Penyebab timbulnya jerawat yang lain adalah produksi minyak berlebihan. Berlebihan produksi kelenjar minyak yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit. Penyebab jerawat yang paling umum adalah hormon, tumpukan minyak atau sebum di kulit berkolaborasi dengan bakteri. Ketika sel-sel kulit itu bercampur dengan jumlah sebum yang sudah meningkat itu, campuran yang tebal dan lengket itu dapat membentuk penyumbat yang menjadi bintik hitam atau putih. Faktor penyebab lain dari timbunya jerawat adalah faktor lingkungan dan keturunan. Tips untuk perawatan wajah berjerawat



Menjaga kebersihan kulit wajah
Beraktivitas diluar menyebabkan kuli anda terkena sinar matahari, debu dan kotoran. Untuk itu anda harus rajin menjaga keberihan kulit wajah agar pori pori anda tidak tersumbat dengan debu dan kotoran. Gunakan facial foam yang cocok dengan jenis kulit anda dan gunakan toner untuk mengangkat sel sel kulit mati yang tidak bisa dibersihkan dengan facial foam. Untuk mencegah timbulnya jerawat pastikan kulit wajah anda bersih terlebih dahulu.

Produk kecantikan untuk jerawat
gunakan produk khusus yang berguna untuk mengempiskan jerawat. Pilihlah yang berbahan sulfur atau belerang alami, karena kandungannya sangat efektif untuk mengurangi peradangan, dan mengeringkan jerawat.

Jeruk nipis
Tips untuk perawatan wajah berjerawat selanjutnya dengan menggunakan perasan jeruk. .jeruk nipis berfungsi untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah  dan meregenerasi sel sel kulit mati dengan yang baru. Campuran satu sendok teh madu dengan satu sendok teh air lemon sesuai takaran. Lalu, oleskan ke kulit anda dan biarkan selama kurang lebih 10-15 menit. Sesudah itu, basuh menggunakan air hangat. Madu memiliki kasiat untuk melembabkan kulit.

Tomat 
tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat, baik yang baru timbul maupun sudah meradang.

Puith telur
Puith telur bisa mebuat kulit anda lebih kencang sedangkan zat yang terdapat pada jeruk nipis dapat mengelussel sel kulit mati sehinggaa mendorong pertumbuhan sel kulit yang baru. putih telur dapat digunakan untuk membuat krim pemutih kulit secara alami di rumah.

Tips untuk perawatan wajah berjerawat diatas membuat kulit anda bersih terbebas dari jerawat. Sehingga anda dapat tampil percaya diri. dukunglah dengan mengkonsumsi makanan yang menutrisi kulit wajah anda dan mengkonsums air putih yang cukup untuk menjaga kelembapan kulit. 


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide