Tips memilih makanan sehat untuk anak

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Anak usia dini mengalami masa pertumbuhan. Untuk membantu mereka bertumbuh danberkembang dengan baik para orang tua harus memberikan asupan nutrsi yang lengkap dan seimbang. Kebiasaan anak untuk jajan dan makan makanan sembarangan sangat tidak baik sehingga orang tua harus memperhatikan pola makan dan apa saja yang mereka konsumsi setiap harinya tetapi sulit bagi orang tua untuk mengawasi anaknya ketika mereka berada disekolah karena itu para orang tua harus membiasakan mereka membawa masakandari rumah dan memberitahu mereka untuk tidak jajan sembarangan dari mereka masih balita. Tips memilih makanan sehat untuk anak



Ikan
Ikan merupakan sumber protein yang baik bagi anak. Ikan mengandung protein hewani. Selain ikan makanan yang mengandung protein hewani dari hewan seperti , daging ayam dan sapi serta telur. Selain protein, ikan mengandung omega 3 yang baik untuk perkembangan kecerdasan anak. Serta DHA didalam ikan meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga tidak mudah sakit. Contoh ikan yang baik untuk anak adalah ikan salmon. Salmon merupakan ikan dengan tingkat lemak tinggi seperti salmon merupakan sumber yang kaya asam lemak omega-3 seperti DHA dan EPA. Ini adalah nutrisi penting untuk pengembangan otak yang tepat. Penelitian membuktikan bahwa orang yang mengonsumsi ikan memiliki memori lebih tajam daripada yang tidak. 

Sayuran 
Sayuran sangat baik untuk anak karena mengandung serat yang sangat baik untuk memperlancar sistem pencernaan. •  Didalam sayuran terdapat kandungan vitamin dan juga mineral penting seperti vitamin A, C, E dan kalsium yang dapat meningkatkan pertumbuhan sel dan juga membangun jaringan tubuh.  Penyakit  yang  pada umumnya menyerang anak-anak biasanya adalah penyakit diabetes tipe 2, karena itu sayuran sangat baik karena rendah lemak sehingga tidak menyebabkan anak kelebihan berat badan. serta menghindari anak dari dehidrasi karena sayuran memiliki kadar cairan yang tinggi. Sebaikknyajangan memasak sayuran terlalu lama karena dapat menghilangkan zat dan vitamin yang penting didalam sayuran.

Buah 
Tips memilih makanan yang sehat untuk anak adalah buah. Buah memiliki rasa yang segar sehingga anak menyukainya. Buah memilik vitamin dan mineral yang lengkap sangat baik untuk anak. Buah juga dapat ibu kreasikan menjadi makanan yang enak sepeti bolu, cake, agar-agar buah dan minuman sehingga anak akan suka mengkonsumsinyaContoh buah yang baik untuk anak

Pisang
Pisang akan melancarkan pencernaan sehingga melancarkan buang air besar setiap hati tanpa rasa sembelit, rasa sakit . pisang juga kaya akan serat sehingga ia akan membantu andaagar kenyang lebih lama. Sumber seratnya dapat memenuhi kebutuhan serat didalam tubuh. Pisang juga membantu memaksimalkan proses metabollisme didalam tubuh, sehingga merupakan sarapan yang baik.

Jeruk 
Jeruk mengandung air yang tinggi serta vitamin c yang dapat melancarkan pencernaan serta mempercepat metabolisme. Kandungan kalori didalam jeruk cukup rendah sehingga baik untuk anak terhindar dari obesitas dini.

Alpukat 
Alpukat tidak memiliki kadar gulayang tinggi. Karena itu alpukat dapat mengontrol kadar gula didalam tubuh. Lemak yangterdapat pada alpukat adalah lemak nabati atau lemak baik yang tidak akan naikkan berat badan. sehingga baik untuk memberi bayi alpukan sebagai pendamping asi karena tidak membuat balita kegemukkan.

Tips memilih makanan yang sehat untuk anak membatu pertumbuhan anak agar anak dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal. Banyak sekal kasus anak yang kekurangan gizi sehingga anak tersebut terjangkit banyak penyakit. Cintailah buah hati anda dengan menjaga dan merawatnya karena mereka berhak memiliki kehidupan yang baik di masa depan.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide