Resep masakan diet yang mudah dan sederhana

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Memasak masakan untuk menu diet harus berhati hati sebaikknya olah bahan makanan tersebut dengan cara yang tepat karena apabila anda sembarangan memasak bahan makanan yang mengandung banyak nutrisi maka akan menghilangkan sumber nutrisi pada makanan tersebut. Sebaiknya mengolah masakan dengan cara direbus dan dipangga akan lebih menyehatkan terlebih lagi bahan makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti daging dan hewan laut. Lemak tak jenuh pada minyak goreng tidak baik untuk tubuh selain menaikkan berat badan dan meningkatkan kadar kolesterol yang berbahaya karena menyababkan penyakit jantung dan darah tinggi. Resep masakan diet yang mudah dan sederhana, berikut caranya:



Salad buah dan sayur
Salad adalah makanan yang cocok untuk program karena mengenyangkan. Karbohidrat kompleks yang terdapat pada serat pada sayuran dapat memunda rasa lapar dan vitamin dalam buah seperti vitamin c dapat mempercepat proses metabolsme.
Bahan yang dibutuhkan: buah buahan ( strawberry, tomat, selada, nanas, bengkuang, dan melon), yogurt rendah lemak, kiwi dan madu.
Car membuat. Potong semua buah buahan tadi sesuai selera anda bisa potongan dadu, sigitiga atau kotak. Setelah itu membuat saus untuk salad dengan menghaluskan buah kimi dan campurkan yogurt tawar dan madu. Setelah itu campurkan semua buah dan lumuri dengan saus yogurt sesuai selera. 

Omelate 
omelete. Omelete merupakan makanan yang terbuat dari telur dicampur dengan sayur sayuran seperti wortel dan brokoli setelah itu goreng menggunakan minyak yang sedikit. Telur sangat baik untuk program diet karena tinggi protein dan kalorinya sedikit. Omelete menjadi baik dikonsumsi karena dicampur sayuran. Kita tahu, bahwa sayuran mengandung serat yang baik untuk pencernaan dan menahan nafsu makan.
Bahan: telur, sayuran seperti wortel, brokoli dan kacang polong.
Cara membuatnya potong kecil-kecil wortel dan brokoli. Setelah itu kocok telur bersama sayuran dan kacang polong. Panaskan wajan dengan sedikit minyak. Kemudain masak hingga matang.

Makanan pedas
Resep masakan diet sehat yang mudah dan sederhana berikutnya adalah makanan pendas. Makanan pedes mengandung cabai. Cabai mengandung capsaicin yang sifat  dapat merangsang pelepasan energi dengan membakar kalori 3 persen lebih banyak. Senyawa ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang akan membakar lemak dengan lebih cepat dan mencegah penimbunan lemak penyebab kegemukan. 

Senyawa yang terkandung dalam cabai ini dapat mempengaruhi produksi hormon tiroid yang mengendalikan adrenalin dan dopamin, yaitu hormon yang mengatur nafsu makan. Menambahkan cabai ke dalam masakan dapat memotong nafsu makan lebih dari setengah, yang cukup untuk tubuh yang sehat tetapi tidak berlebihan. Cabai telah digunakan selama ratusan tahun untuk membantu kelancaran pencernaan dan mengatasi masalah gastrointestinal. Dengan merangsang produksi enzim pencernaan, capsaicin membuat penyerapan nutrisi makanan menjadi lebih efisien. 

Resep masakan diet sehat yang mudah dan sederhana untuk contoh dari makanan pedas adalah bakmi gering pedas, ayam panggang bumbu cabe, sup ayam tomat dan cabai dan lain lain.
Makanan tersebut dapat anda konsumsi ketika diet tetapi tetap mengatur pola makan dan menjalani gaya hidup sehat untuk menyukseskan penurunan berat badan anda.

semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide