Menu diet sehat berdasarkan golongan darah

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Diet dapat dikalakukan dengan berbagai macam cara baik menurut jenis kel*amin, umur dan bahkan menurut golongan darah anda. Cara ini memiliki tujuan yang sama yaitu untuk membantu anda menurunkan berat badan dengan memilih makanan yang tepat dan cocok untuk anda. Diet menurut golongan darah sudah banyak dicoba oleh orang yang ingin melakukan diet yang sehat dan sesuai dengan dirinya. Begitu banyak cara diet yang tersedia baik secara alami maupun yang tidak alami seperti mengkonsumsi obat-obatan bahkan sedot lemak yang  menghabiskan banyak biaya. Karena itu para ilmuan mencari alternative lain untuk menurunkan berat badan salah satunya adalah diet berdasarkan golongan darah yang tentunya sehat untuk tubuh anda dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan golongan darah anda. Berikut ini, menu diet sehat berdasarkan golongan darah:



Menu diet untuk golongan darah A
Orang yang bergolongan darah A memiliki pembawaanaatau sifat yang bagus pada kharakternya. Orang yang bergolongan darah rata-rata memiliki jiwa yang kreatif, ulet dan cekatan serta berjiwa pemimpin. Makanan yang cocok untuk orang bergolongan darah A ialah Ikan sardine, ikan mas serta tahu Susu kedelai/kacang, kacang buncis, kacang tanah Bluberi, sitrun & jeruk limau, pisang, mangga dan jus nanas Tempe, siput, wortel, brokoli, serta bayam. 

Menu diet untuk golongan darah B
Untuk golongan darah B makanan yang cocok dari asupan proteinnya seperti Susu dan produk olahan susu seperti keju dan yogurt, daging sapi, domba, kelinci dan kambing, ikan tuna, ikan mas dan cumi-cumi. Untuk memenuhi asupan serat dan vitamin makanan yang tepat untuk golongan darah B adalah sawi, bayam, selada, brokoli, wortel, kembang kol, kentang, mangga, jeruk, mentimun, labu dan kurma. Jenis kacang-kacangan seperti kacang buncis dan kacang merah cocok untuk cemilan penunda lapar bagi orang yang bergolongan darah B.

Menu diet untuk golongan darah O
Untuk anda yang bergolongan darah O sebaiknya mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi dan mengurangi makanan yang berkarbohidrat. Mengkonsumsi buah dan sayur sangat dianjurkan bagi setiap orang baik yang berdiet atau tidak. Sayur yang cocok untuk golongan darah O adalah brokoli, bayam dan selada. Sedangkan buah yang cocok ialah buah yang banyak mengandung banyak cairan atau bersifat basah (alkali) seperti buah plam atau buah yang sering kita jumpai seperti pir dan semangka. Jangan lupa tambahkan buah pisang sebagai menu sarapan untuk orang yang bergolongan darah O. golongan darah O sangat baik dalam mencerna daging. Jadi masukkan daging seperi daging sapi, kambing dan hati sebagai menu diet anda.

Menu diet untuk golongan darah AB
Golongan darah AB mampu beradaptasi dengan baik dengan bebagai jenis makanan. Tidak hanya itu orang bergolongan darah AB Memiliki sistem kekebalan tubuh yang toleran. Jika mengalami stres, respon yang dikeluarkan adalah melakukan kegiatan spiritual, disertai aktivitas fisik dan kreativitas. Paling mampu beradaptasi terhadap perubahan lingkungan dan bentuk diet. Makanan yang paling dianjurkan untuk golongan darah AB dari sumber protein yaitu domba, kelinci, dan kalkun. Ikan dan seafood seperti makerel, mahi-mahi, kakap merah, salem, sarden, dan tuna.Telur dan produk susu: putih telur ayam, keju mozzarella, susu kambing, dan yoghurt. Serealia: beras, millet, tepung gandum (oat), dan roti beras. Sayuran: bit, brokoli, kembang kol, kailan (kale), mentimun, ubi, terung, dan alfafa. Buah: anggur, kiwi, nanas, plum, dan semangka.

Jenis bahan makanan yang alami dan sehat sebenarnya sangat baik untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Alangkah baiknya memenuhi kebutuhan asupan gizi yang baik dengan memilih bahan yang masih segar serta cara pengolahan yang baik, sehat dan higeinis. Cara tersebut sangat membantu untuk melancarkan program diet berdasarkan golongan darah anda. Perlu diingat untuk melakukan diet dengan menu diet yang sehat berdasarkan golongan darah harus di dukung dengan mengkonsumsi air putih yang cukup, olahraga teratur dan istirahat yang cukup.








semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide