Ini Dia Makanan untuk Kesehatan Kulit

selamat datang di website kami ini, disini kami menyajikan sebuah website tentang informasi online
Tampil cantik dan mempesona merupakan keinginan setiap orang tidak terkecuali laki-laki. Hal yang wajar bagi setipa orang ingin memperhatikan penampilannya, terutama memiliki kulit yang sehat. Kulit yang sehat tampak alami dan awet muda sangat di idam-idamkan kaum hawa. Begitu banyak usaha yang dikeluarkan untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembut dan halus. Tidak heran kebanyakan orang rela mengeluarkan badget yang besar hingga menguras dompet untuk menjalani perawatan kulit atau bahkan untuk membeli produk kecantika. Tidak usah heran dan bingung sekarang banyak cara mudah untuk menjaga kesehatan kulit. Dimulai dari gaya hidup sehat yang mengkonsumsi makanan-makanan yang baik untuk tubuh. ini dia makanan untuk kesehatan kulit.

Beri berian  
Yang termasuk ras beri berian adalah strawberry, blackberry, blueberry raspberry. Buah-buah ini mnegandung antioksidan yang tinggi yang berfungsi untuk menagkal radikal bebas yang akan masuk kedalam tubuh baik untuk menjaga kelembapan kulit. Strawberry dan raspberry mengandung asam ellagic yang dapat melindungi serat elastis yang bertugas menjaga struktur kulit tetap utuh, menjaga kekencangan serta melawan enzim perusak kulit. 

kacang-kacangan  
Kacang-kacangan, seperti kacang tanah, kacang mete, terutama almond, banyak mengandung anti-oksidan. Vitamin E yang terkandung di dalamnya berfungsi melawan radikal bebas, juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar ultraviolet yang dipancarkan matahari. Selain itu, ia juga akan membuat kelembaban kulit lebih terjaga.
Tidak perlu khawatir atau takut gemuk mengkonsumsi kacang-kacangan karena kacang rendah kalori.

Makanan laut   
Makanan laut yang segar seperti ikan, udang, kepiting dan teman-temannya sangat baik untuk tubuh terutama ikan dan kerang yang mengandung omega 3 yang tinggi membantu mengurangi kekeringan pada kulit dan menghambat penuaan. Sementara, zinc membantu mencegah jerawat serta membuang sel kulit mati. Mengkonsumsi ikan dan kerang sangat baik apabila cara pengolahannya benar. Makanan laut bernilai gizi tinggi jika di sajikan dalam keadaan segar karena tidak akan mengurangi nutrisi didalamnya. 

Sayuran segar  
Sayuran tidak hanya baik untuk pencernaan. Banyak sekali manfaat dengan mengkonsumsi sayuran hijau yang segar terutama kulit. Carilah sayuran dengan warna merah/oranye dan hijau, seperti wortel, bayam, paprika dan brokoli . Sayuran dengan warna merah kaya akan beta-karotin. Tubuh kita mengubahnya menjadi vitamin A, yang juga berfungsi sebagai anti-oksidan. Lebih jauh, kandungan inilah yang membantu kulit mencegah kerusakan sel dan penuaan dini. Sementara, sayuran hijau mengandung banyak sekali vitamin A. Ia akan membantu kulit untuk memproduksi sel kulit baru dan membuang sel kulit mati. Memiliki kulit yang cerah dan tidak kusam dapat diwujudkan dengan mengkonsumsi sayur-sayuran. Pengolahan sayuran yang tepat baik untuk menjaga kadar vitamin didalamnya. Jangan memasak sayuran hijau terlalu lama cukup 10-15 menit.



Coklat hitam atau dark chocolate  
Tidak ada yang tidak menyukai makanan manis ini. Terlepas dari rasanya yang enak khasiat coklat hitam untuk kulit sangat luar biasa. Coklat mengandung senyawa flavonoid. Flavonoid yang terkandung dalam dark chocolate juga diketahui mampu melindungi sel dari radikal bebas, yang merupakan molekul tidak stabil yang merusak sel-sel tubuh dan organ. Flavonoid juga menurunkan tekanan darah dan mengurangi kolesterol LDL (yang buruk) hingga 10%. Tidak hanya kulit yang sehat dengan makan coklat kita bisa menghilangkan stress dan meningkatkan rasa senang.
Ini dia makanan untuk kesehatan kulit yang dapat dengan mudah ditemui atau dijumpai di pasar maupun di supermarket. Penting menjaga kesehatan tubuh dan menjaga penampilan. Kulit adalah bagian luar dari tubuh yang melindungi badan kita dari sinar matahari, debu dan polusi. Perlu ektra perawatan dan perhatian yang lebih untuk menjaga kesehatan kulit. Karena itu konsumsilah yang menyehatkan kulit.


semoga setelah membaca artikel kami, anda bisa mendapatkan sebuah ide